Berkas Bacaleg PDIPLengkap dan Diterima KPU

  • Bagikan
Sekretaris PDI Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang menyerahkan berkas Bacaleg PDI-Perjuangan Luwu ke Komisioner KPU Luwu, Abdullah Sappe Amping Maja, Sabtu (13/5) lalu.--ft: andrie/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Luwu mendaftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Luwu, Sabtu (13/5). Melalui proses pemeriksaan dan pencocokan dokumen fisik, dokumen Bacaleg tersebut dinyatakan lengkap dan diterima.

Sebelumnya, 11 Mei 2023, berkas pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Luwu dikembalikan KPU untuk melakukan perbaikan beberapa dokumen.

"Setelah melakukan pemeriksaan dan pencocokan dokumen fisik pengajuan pendaftaran calon setiap Dapil, maka berkas PDI P Luwu dinyatakan lengkap dan diterima," ungkap Abdullah Sappe Ampin Maja, Komisioner KPU Luwu, Sabtu lalu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Luwu, Ridwan Bakokang mengatakan, meskipun sudah melalui proses pendaftaran, pihaknya akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dokumen hingga dinyatakan lengkap 100 persen. Hal tersebut dilakukannya agar memastikan bahwa berkas persyaratan calon legislatif PDI Perjuangan Luwu benar-benar lengkap dan memenuhi syarat yang ditetapkan KPU.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Andi Admiral menyampaikan jika Caleg PDI P Luwu di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) terisi termasuk kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

"Kami telah menyiapkan kader kader terbaik di setiap Dapil. Mereka juga sudah siap menambah kursi yang sebelumnya kita memperoleh 3 kursi, karena memang ada kami melihat ada beberapa daerah pemilihan kami anggap potensial mendulang suara," kata Andi Admiral.

Meski demikian, dirinya menyatakan tidak ingin muluk-muluk pada kontestasi Pemilu 2024 ini, namun dirinya yakin ada beberapa titik Dapil kata dia bisa menambah kursi PDI Perjuangan Luwu.

"Kami sangat serius menghadapi Pileg 2024 ini. Untuk menjaring Bacaleg, kami turun kebawah dengan mendatangi tokoh-tokoh masyarakat untuk kami undang masuk Bacaleg. disamping itu ada yang datang sendiri ke pengurus untuk mendaftar Bacaleg, sehingga kita bisa pastikan tingkat keseriusannya tidak diragukan lagi," pungkas Admiral. (and/ikh)

  • Bagikan