Ahad Lusa, Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo Dilantik

  • Bagikan
Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo bersama Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina foto bersama memakai jaket IKA Unhas di sekretariat IKA Unhas Kota Palopo, Kelurahan Binturu, Kamis malam 18 Mei 2023. IST
  • Diisi Studium Generale Wali Kota Makassar yang Dihadiri Sekira 700 Peserta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Ahad lusa, 21 Mei 2023, Pengurus Daerah Ikatan Alumni (IKA) Unhas Kota Palopo akan dilantik. Pelantikan dilakukan di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC).

Sekira 400-an anggota pengurus akan dilantik. Ini bisa jadi pelantikan yang terbesar setelah pelantikan pengurus pusat IKA Unhas beberapa waktu lalu.


Untuk memeriahkan jelang acara pelantikan, panitia pelantikan yang diketuai dr Abdul Syukur Kuddus Sp.B M.Kes terus melakukan persiapan, seperti dengan memasang baliho pengumuman pelantikan di sejumlah sudut Kota Palopo yang banyak dilalui warga. Seperti terpantau di perempatan Masjid Jami' Tua.

Selain itu, panitia juga menyebarkan twibbon dengan mengajak masyarakat mensukseskan pelantikan pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo melalui grup WhatsApp.


Adapun rangkaian pelantikan pada hari H, dijelaskan Ketua Panitia Pelantikan IKA Unhas Kota Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus Sp.B M.Kes, beberapa agenda yang turut digelar, yakni, dimulai pukul 09.00-11.30 Wita, akan diadakan Studium Generale atau kuliah umum yang dibawakan langsung Ketua PW IKA Sulsel/Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto di SCC dengan tema "Tantangan Gen-Z & Milenial di Era Metaverse".


Kuliah umum ini akan dihadiri sekira 700 peserta yang terdiri dari pengurus Ika Unhas Kota Palopo dan perwakilan 14 kampus/perguruan tinggi di Kota Palopo.


Selanjutnya, pukul 13.00-15.00 Wita, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara beberapa perguruan tinggi di Kota Palopo dengan Pemerintah Kota Makassar terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dilanjutkanPelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Palopo Periode 2022-2026.


Sebagai informasi susunan pengurus Daerah IKA Unhas Kota Palopo, Drs H Marhan Ismail (alumni Fakuktas Sastra, angkatan 87), Sekretaris Muhammad Arlis Toselong SP M.Si, dan Bendahara Sumarno S.Sos.(idr)

  • Bagikan