Kebakaran di Sangalla, Rumah dan Pemilik Hangus Terbakar

  • Bagikan

Jasad korban, Petrus Nassa (60 tahun) hangus terbakar saat kejadian kebakaran di rumahnya Kelurahan Lautang, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Kamis (18/5/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kebakaran rumah hingga ludes terjadi di Kelurahan Lautang, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Kamis (18/5/2023).

Rumah tersebut milik Petrus Nassa (60 tahun) yang ditemukan meninggal dunia dan hangus terbakar saat kejadian.

Pihak kepolisian melalukan olah TKP penyebab kebakaran dan ditinjau langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo.

“Ditemukan korban Petrus Nassa alias Papa Neli dalam kondisi hangus dan tinggal tengkorak, diduga korban ini terjebak dalam rumah saat kebakaran terjadi,” ucapnya, Jumat (19/5/2023).

Korban saat ditemukan dievakuasi dan dilakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Tana Toraja bersama Puskesmas Sangalla.

Saksi, Yosias Padukku (40 tahun) menjelaskan saat hendak ke sawah miliknya melintasi rumah korban dan melihat keadaan rumah yang sudah rata dengan tanah setelah terbakar.

“Informasi kami terima dari masyarakat setelah kejadian, personel langsung menuju lokasi dan menemukan korban sudah hangus,” terang Malpa.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan informasi penyebab kebakaran di rumah tersebut.

Apalagi rumah korban dari pemukiman warga sangat jauh berjarak 1 kilometer sehingga saat kejadian tidak ada saksi mata yang mengetahui kapan kebakaran terjadi.

“Menurut saudara korban, selama ini korban memang tinggal sendiri di rumah dan sudah pikun dan mengalami gangguan jiwa di usia lanjut,” pungkas Malpa.

Hasil olah TKP di lokasi, ditemukan jasad korban yang tinggal tengkorak, tiga titik api mengeluarkan asap, seutas kabel listrik terputus dilahap api dan lentera hangus.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan dan disemayamkan di rumah keluarganya. (Risna)

  • Bagikan