Wow! Ini 5 Khasiat Air Jahe Campur Bawang Putih, Bikin Hubungan Ranjang Makin Hot

  • Bagikan
Rebusan jahe. Ilustrasi. Foto: Hellosehat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Apakah Anda pernah minum air jahe yang dicampur dengan bawang putih?

Mungkin pada awalnya Anda tidak suka, tetapi minuman herbal ini sebaiknya rutin Anda konsumsi.

Jika jahe dicampur bawang putih, maka bumbu dapur ini akan memiliki manfaat yang sangat dahsyat untuk kesehatan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Perawatan Penderita Diabetes

Jahe sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah, di mana minum 1 sendok makan jus jahe bersama 1 gelas air di pagi hari sudah cukup ampuh untuk mengontrol gula darah.
Ajaibnya, ketika dicampur bersama bawang putih, maka tidak hanya gula darah yang bisa dikontrol secara baik, akan tetapi bisa memperkuat tingkat insulin dalam darah yang sangat penting bagi penderita diabetes.

  1. Meningkatkan Aktivitas Seksual

Secara penggunaan umum, jahe penting untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga secara otomatis juga bisa meningkatkan rangsangan pria. Jahe dan bawang putih sama-sama masuk sebagai afrodisiak dan sudah terbukti bisa meningkatkan gairah.

Bawang putih bahkan telah digunakan selama berabad abad sebagai afrodisial dan dikenal sebagai peningkat libido dan stamina secara alami.

Bahkan, kedua bahan ini juga dipercaya bisa membantu masalah impotensi serta perawatan lain yang berhubungan dengan organ sensitif pria.

  1. Mengatasi Batuk

Jahe dan bawang putih dianggap sebagai obat terbaik untuk mengatasi penyumbatan pada hidung dan juga bronkial.

Senyawa utama dalam jahe bernama gingerol dan allicin dalam bawang putih bisa menjadi solusi batuk alami sekaligus mengatasi gejala yang menyertai akibat radang.

  1. Menyembuhkan Sakit Kepala

Efektivitas jahe dan bawang putih untuk sakit kepala sudah terbukti di mana jahe bisa meningkatkan keparahan dan juga gejala yang ditimbulkan ketika sakit kepala. Dengan cara memblokir prostaglandin yakni bahan kimia penyebab peradangan pada pembuluh darah otak.

Kekuatan antiinflamasi yang terkandung dalam bawang putih dan jahe juga bisa mengurangi ketidaknyamanan ketika sakit kepala, flu dan bahkan sebagai solusi masuk angin alami.

  1. Mengobati Arthritis

Jahe campur bawang putih bisa bekerja sama dengan baik untuk mengurangi pembengkakan dan juga mengurangi rasa sakit akibat rheumatoid arthritis.

Dari penelitian terbaru dikatakan, jika campuran bawang putih dan jahe bisa meredakan gejala yang dialami penderita osteoarthritis dan 74 persen orang yang menderita rheumatoid arthritis.(genpi/jpnn/pp)

  • Bagikan