Akan Tampil Menyanyi di Istana, HUT Kemerdekaan RI

  • Bagikan
Niandah Allositandi Wakili Sulsel di Ajang GBN 2023

Niandah Allositandi
Wakili Sulsel di Ajang GBN 2023

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Prestasi membanggakan datang dari Niandah Allositandi, siswi SMAN 1 Tana Toraja yang bersuara merdu itu, sukses di ajang Gita Bahana Nusantara (GBN), Diapresiasi orangtuanya.

Kesuksesan yang diraih anaknya tersebut di ajang Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Travellers Hotel Phinisi, Makassar, Rabu ,16 Mei 2023, lalu.

Efrain Tolla Allositandi Kepada Palopo Pos, Jumat 19 Mei 2023 mengatakan Selaku orangtua terhadap kesuksesan anak kami,yang terpilih sebagai Duta Sulsel ke Gita Bahana Nusantara (GBN) yang akan tampil di Istana pada puncak peringatan HUT RI Tahun 2023. Dan akan tampil juga di Sidang DPR/MPR.

"Selaku orang tua (ayah), kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena kami yakin sepenuhnya bahwa kesuksesan yang diraih oleh anak kami itu ditentukan sepenuhnya oleh Kuasa dan Campur tangan Tuhan.

Kami selalu mendorong, anak kami dalam melakukan kegiatannya terlebih khusus dalam mengikuti setiap Lomba hendaknya selalu mengandalkan Tuhan," ujar Efrain Tolla Allositandi yang juga Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao.

Diketahui Proses seleksinya ini,mulai dari sekolah di Kabupaten, kemudian ke Provinsi Sulawesi Selatan. Hal yang utama dinilai adalah keindahan suara, teknik bernyanyi, prima pista yaitu kemampuan membaca notasi secara langsung tanpa dipelajari terlebih dahulu, tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita, kepribadian, karakter dan hal-hal lain.

Dan karakter suara soprannya inilah yang mengantarkan Niandah menyabet juara satu Paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.(Alb/idr)

  • Bagikan