Halal Bihalal HIKMA, RMB Serukan Perkuat Tali Persaudaraan

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, LAGALIGO---Pelaksanaan Halal Bihalal Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kota Palopo berlangsung meriah di Gedung BRC Kota Palopo, Selasa, 23 Mei 2023.

Halal Bihalal ini mengangkat tema Merajut Tali Silaturahmi Menuju Palopo Maju dalam Bingkai Tobana atau saling membantu dan tolong menolong. Bahkan acara yang dihadiri ratusan orang ini juga hadir dari berbagai komunitas kerukunan keluarga diantaranya kerukunan kelurga Bali, Bajo, Wotu, Sanggalla, Suli, Bastem dan Turatea.

Termasuk pimpinan partai politik dan akademisi. Ada juga anggota DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma dan anggota DPRD Luwu Timur Herianti Harun.

Wakil Wali Kota Palopo yang juga Ketua Hikma Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso menyerukan pentingnya dalam mempererat tali persaudaranan antar sesama. Tentunya dalam pelaksanaan Halal Bihalal ini bagaimana semua kerukunan ini menyatu.

Menurutnya, pelaksanaan Halal Bihalal ini tentunya bagaimana merajut silaturahmi dengan tujuan membuat Kota Palopo lebih maju yang dibingkai dalam prinsip 7 dimensi sebagai Kota Indah, Damai, Aman dan Nyaman (Idaman).

RMB menyampaikan bahwa di Kota Palopo ini keberadaan masyarakatnya yang majemuk. Beragam suku yang ada di Kota Palopo ini tentunya diharapkan mempererat dan memperkuat silaturahmi.

"Palopo ini ibaratnya Indonesia mini. Beragam masyarakat yang ada di Palopo. Sehingga pentingnya bagaimana Kota Palopo ini diarahkan ke depan sesuai prinsip dasarnya yakni sebagai Kota Idaman. Dan masyarakatnya sehat dan sejahterah. Kota Palopo menjadi Kota tujuan atau sebagai tempat persinggahan yang diharapkan juga sebagai Kota akan destinasinya," terang RMB. (rul)

  • Bagikan