Personil Lantas Polres Palopo Bersama Warga Tambal Jalan Berlubang di Jl. Akhmad Rasak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WARA -- Kondisi Jl. Akhmad Rasak yang memprihatinkan, lantaran berlubang di sejumlah titik, dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan. Melihat kondisi tersebut, warga bersama personil Satlantas Polres Palopo mengecor sejumlah tirik jalan rusak yang rawan sebabkan kecelakaan tersebut, Selasa, 23 Mei 2023.

Seperti yang berlangsung pagi tadi, warga bersama Aipda Lukman, personil dari Sat Lantas Polres Palopo bekersama mengecor sejumlah jalan berlubang di Jl. Ahmad Rasak.

Bermodalkan gerobak lori, sekop, pasir dan kerikil yang telah dicampur semen, personil Satalantas Polres Palopo ini kemudian menyusuri Jl. Akmad Rasak untuk menambal jalan berlubang yang dapat bahayakan pengguna jalan.

Mengenai aktifitas personil lantas bersama warga tersebit, Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus yang dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat itu bermula saat personilnya melihat warga sedang mengecor jalan berlubang dan dengan spontan personil ikut serta membantu warga tersebut sebagai upaya meminimalisir terjadinya musibah kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang.

"Giat yang dilakukan personil pagi tadi bersama warga itu, merupakan spontanitas sekaligus bentuk kepedulian kepada pengguna jalan. Harapan kita dengan giat seperti yang dilakukan bersama warga itu, agar meminimalisir kejadian kecelakaan yang disebabkan jalan rusak,"kata Ruadi Yunus saat dikonfirmasi

Perwira tiga balok yang menggantikan Iptu Siswaji ini, juga menambahkan bahwa sejak awal saat dia diberi amanah sebagai Kasat Lantas Polres Palopo telah menekankan kepada jajarannya agar selalu berbuat positif tanpa menunggu perintah dari pimpinan.

"Inilah yang kita inginkan dan seperti yang telah saya tekankan kepada setiap jajaran pada saat pertama saya menjabat, agar setiap hal positif yang berhubungan dengan masyarakat agar segera dikerjakan tak perlu menunggu petunjuk. Seperti giat yang dilakukan salah seorang anggota bersama masyarakat mengecor jalan yang rusak itu,"tambahnya.(Riawan)

  • Bagikan