7 Juni, Sebanyak 33 CJH Tana Toraja Bertolak ke Saudi

  • Bagikan
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, Usman Senong S.Ag MH
  • Tidak Ada Lansia, Tergabung dengan Jemaah dari Papua Barat dan Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- Kloter 1 Embarkasi Makassar sebanyak 393 jemaah telah bertolak ke Saudi, dalam rangka persiapan menjalankan ibadah haji tahun ini.


Sementara jemaah lainnya di daerah juga sedang mempersiapkan diri untuk diberangkatkan. Seperti dari calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Tana Toraja.


Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, Usman Senong S.Ag MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Tana Toraja H. Ruslin M. Said, kalau untuk kuota jemaah haji Tana Toraja tahun ini sebanyak 33 orang. Dan direncanakan akan bertolak ke Saudi pada Rabu 7 Juni mendatang. Jemaah dari Tator nantinya tergabung dalam Kloter 20 bersama jemaah dari Provinsi Papua Barat, dan Makassar.


"Kita berangkat dari Makale tanggal 6 Juni 2023, diterima di Asrama Haji Sudiang pukul 15.00 Wita, dan diterbangkan ke Saudi keesokan harinya 7 Juni pukul 15.25 Wita," kata H. Ruslin saat dihubungi Palopo Pos, Rabu 24 Mei 2023.


Adapun dari 33 CJH Kabupaten Tator ini, kata, H. Ruslin, tidak ada lansia.


Sementara itu, pihaknya juga sedang menunggu keputusan dari Kementerian Agama Pusat mengenai ada atau tidaknya penambahan kuota jemaah, lantaran diketahui beberapa waktu lalu, Pemerintah Saudi kembali menambah kuota jemaah haji Indonesia sebanyak 8.000 orang.


"Untuk penambahan kuota, sampai saat ini kita belum ada informasi," pungkas H. Ruslin.(idr)

  • Bagikan