Budiman Satu-satunya Bupati di Sulsel Terima Penghargaan ANRI

  • Bagikan
Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Noviya Syahriani Syam saat menerima penghargaan Bupati Luwu Timur, H Budiman dari ANRI di Hotel El-Royal, Banyuwangi, Jawa Timur.

Konsisten dan Berhasil Implementasikan Aplikasi SRIKANDI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANYUWANGI -- Bupati Luwu Timur, H. Budiman terus menorehkan prestasi. Kali ini, Budiman menerima penghargaan tingkat nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan diberikan ANRI kepada Bupati Luwu Timur atas Konsistensi dan Keberhasilan dalam Menginplementasikan Aplikasi SRIKANDI di berbagai Perangkat Daerah (PD) hingga UPTD Puskesmas.

Dan yang lebih membanggakan lagi, Bupati Luwu Timur merupakan satu dari dua Bupati yang menerima penghargaan, yakni bersama Bupati Kendal. Dan satu-satunya Bupati di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tingkat nasional tersebut.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menyerahkan langsung penghargaan kepada Bupati Luwu Timur yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan yang dirangkaikan dengan Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-52, di Hotel El-Royal, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin 22 Mei 2023.

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Aplikasi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kemkominfo) Republik Indonesia.

Sekda, H. Bahri Suli yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan mengucap syukur dan sangat bangga karena Luwu Timur merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

"Ke depannya kita akan berupaya agar pengaplikasian SRIKANDI bisa sampai ke kecamatan bahkan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur," ucap H. Bahri Suli yang didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim, Noviya Syahriani Syam menerima penghargaan tersebut. (krm/rhm)

  • Bagikan