Astaga! Turis Asing Telanjang pada Pertunjukan Tari Adat di Bali, Niluh Djelantik Marah Besar

  • Bagikan
Seorang turis asing viral usai telanjang pada pementasan tari adat di Bali

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Lagi-lagi seorang turis berbuat hal tidak menyenangkan di Bali. Sebuah video memperlihatkan seorang bule yang diduga sedang mabuk menerobos barisan penari yang tengah tampil di sebuah acara.

Terlihat seorang bule berpenampilan bugil naik ke panggung. Bule tersebut diketahui berusia 29 tahun dan berasal dari Jerman. Disebutkan jika wanita tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Petugas yang ada disekitar area kemudian langsung mengamankan bule itu. Dia pun digelandang menuju RSJ Bangli.

Peristiwa kurang menyenangkan dilakukan para turis dari luar negeri bukan kali pertama terjadi di Bali. Beberapa waktu belakangan ini, banyak turis yang membuat masalah dengan masyarakat asli.

Merespon hal ini, desainer Nilub Djelantik pun mendesak pemerintah Bali untuk memberlakukan 'The Dos and Donts for Tourist'. Hal ini agar para turis bisa memahami hal yang dibolehkan dan dilarang di Bali.

Niluh melanjutkan pariwisata memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bali khususnya. Untuk itu, masayarakat dan pemerintah harus menindak tegas oknum-oknum yang berbuat kerusakan.

"Segera berlakukan THE DOS AND DONTS FOR TOURIST. Pariwisata adalah untuk memperbaiki kualitas hidup rakyat disaat sama kita harus konsisten tegas pada kaum perusak," tulisnya dikutip Kamis (25/5/2023).

Dalam akhir tulisannya, Niluh yang membagikan potingan video si bule menerobos penari menuliskan jika wanita itu mabuk kecubung. Dia pun menjelaskan jika oknum tersebut akan dideportasi ke negaranya.

"Nih bule mabuk kecubung sudah diamankan dan akan dipulangkan ke negaranya.#LAPORNILUH 😣," pungkasnya. (fajar/PP)

  • Bagikan