Dari Bandara, Basmin Langsung ke Pantilang Bastura

  • Bagikan
Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd, Rabu pagi (24/5), baru mendarat di Bandara Bua langsung menuju Desa Bonglo, Kec. Bastem Utara untuk melihat progress pembangunan dan pengaspalan lanjutan Bonglo-Pantilang sepanjang 7 km yang dikerjakan PUTR Luwu dengan anggaran Rp 23 miliar bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Sulsel tahun 2023. ANDRIE/PALOPO POS

Minta Pengaspalan Bonglo-Pantilang Digenjot

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BASTURA -- Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd, begitu mendarat di Bandara La Galigo Bua, Rabu pagi (24/5) langsung menuju Desa Bonglo dan Desa Pantilang, Kecamatan Basse Sangtempe Utara.

Menggunakan kendaraan double cabin, Basmin bergerak ke desa di wilayah ketinggian itu untuk melihat pengerjaan Pengaspalan jalan Bonglo-Pantilang.

Pengaspalan jalan menghubungkan Desa Bonglo dan Pantilang ini menjadi perhatian serius orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini, lantaran pengaspalan jalan tersebut sangat dinantikan masyarakat dan sumber anggarannya berasal dari bantuan keuangan Pemerintah Bupati Luwu Tahun 2023 sebesar Rp 23 Miliar.

"Pengaspalan jalan ini sumber anggarannya dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp 23 Miliar. Saya dari Makassar dan bertemu Bapak Gubernur Sulsel Andi Sulaiman Sudirman. Beliau katakan akan berkunjung di Bastura meresmikan jalan itu. Makanya dari Bandara saya langsung ke Bastem Utara," ungkap Basmin. 

Dalam kesempatan tersebut Basmin yang didampingi Kepala Dinas PUPR Luwu Ir Ikhsan Asaad ST, MT, CCMS dan jajaran serta Kepala BPKD Luwu Drs Muhammad Rudi, M.Si, meminta jajaran Dinas PUTR Luwu untuk menggenjot penyelesaian pengaspalan tersebut dengan tidak mengabaikan kualitas pekerjaan fisik.

"Pengaspalan badan jalan Bonglo-Pantilang ini harus selesai secepatnya. Untuk itu butuh penggunaan alat berat yang lebih banyak. Saya minta Dinas PUTR Luwu agar menyampaikan ke rekanan agar menambah armada alat beratnya. Saya harapkan bulan Juli nanti sudah rampung karena saat itu Bapak Gubernur Sulsel akan berkunjung menemui masyarakat sekaligus meresmikan pemanfaatan jalan tersebut," Kata Basmin.

Sementara itu Kadis PUTR Luwu Ikhsan Asaad, mengatakan, pengaspalan ruas jalan Bonglo-Pantilang tahun ini merupakan pengerjaan lanjutan dari tahun 2022, dengan panjang 10 KM lebih.

" Tahun 2022 kita sudah lakukan pelebaran dan pengaspalan jalan sepanjang 3,5 KM lewat bantuan keuangan provinsi Sulsel sebesar Rp 15 miliar. Tahun ini kita mendapatkan lagus bantuan keuangan Pemprov Sulsel sebesar Rp 23 miliar untuk pengerjaan lanjutan pengaspalan sepanjang lebih dari 7 KM," Kata Ikhsan, seraya mengatakan, mendampingi Bupati Luwu, jajaran PUTR Luwu juga menyusuri ruas jalan Mappetajang-Bua yang kondisinya cukup parah. (and/idr)

  • Bagikan