Dinas PUPR Langsung Turun Tangan

  • Bagikan
Pihak PUPR didampingi Satlantas Polres Palopo saat membenahi jalan rusak di Jl. Ahmad Rasak, Rabu, 23 Mei 2023 malam lalu.--ft: riawan/palopopos--

Benahi Jalan Rusak di Jl. Ahmad Razak

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOBULUNG-- Setelah beberapa kali muncul pemberitaan Polres Palopo bersama warga menambal jalan rusak di sepanjang Jl. Ahmad Rasak karena prihatin sekaligus sebagai mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palopo langsung turun tangan membenahi jalan rusak di Jl. Ahmad Razak, Rabu, 24 Mei 2023 malam lalu. Pihak PUPR didampingi pihak kepolisian.

Padahal kondisi jalan rusak di sepanjang Jl. Ahmad Rasak hingga Jl. Tandipau yang pernah dilakukan pemeliharaan pada 2021 lalu itu, kembali terpantau kembali rusak sejak 2022 lalu. Terlebih lagi, kondisi jalan iti juga telah diberitakan Palopo Pos pada Kamis (27/04/2023) lalu namun, tidak ada tindak lanjut seperti yang dilakukan pihak kepolisian bersama warga beberapa hari terakhir.

Kemudian, terkait penindakan kondisi Jl. Ahmad Rasak yang alami kerusakan cukup parah dan dapat memicu terjadinya kecelakaan itu, Kepala Dinas PUPR Palopo yang dikonfirmasi via telepon melalui Kabid Bina Marga Yulianus, Kamis, 25 Mei 2023.

Saat dikonfirmasi, Yulianus menyebutkan bahwa untuk pemeliharaan jalan rusak seperti di Jl. Ahmad Razak itu, sudah ada anggarannya. Akan tetapi saat dikonfirmasi lebih lanjut rincian anggaran pemeliharaan serta titik mana saja yang akan dilakukan pemeliharaan itu, ia tak memberi jawaban.

"Sudah ada anggarannya itu. Kami juga sudah sampaikan ke pihak kepolisian bahwa itu sudah ada anggarannya dan akan segera dikerjakan," kata Yulianus melalui sambungan telepon. (ria/ikh)

  • Bagikan