Panitia Pemilihan Kepala Lembang Salu Terbentuk, Kepala DPML: Bekerja Sesuai Aturan, Harus Netral

  • Bagikan

Kadis PML Simbong Ranggina saat menyampaikan sambutannya didampingi Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo, Ketua BPL ,Wakil Ketu BPL dan Sekretaris BPL Salu, di Aula Kantor Lembang Salu, Jum'at, 26 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) Lembang Salu , Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lembang Salu, Jumat, 26 Mei 2023, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PML Kabupaten Toraja Utara Simbong Ranggina beserta stafnya.

Ketua BPL Lembang Salu Berta Pangala dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini dalam rangka pembentukan panitia pemilihan kepala lembang.

"Panitia Pemilihan Kepala Lembang terpilih harus bersedia memberikan waktunya. Diharapkan agar betul-betul netral. Ini semata demi kemajuan Lembang yang kita cintai bersama, kondusif tanpa ada riak-riak," harapnya.

"Kalau ada yang terpilih menjadi panitia pemilihan kepala Lembang dan bersedia untuk memberikan waktunya, diharapkan agar betul-betul netral. Ini semata demi kemajuan Lembang yang kita cintai bersama. Agar pemilihan ke depannya kondusif tanpa ada riak-riak," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PML, Simbong Ranggina usai melaksanakan rapat bersama BPL dan para tokoh masyarakat, perwakilan dari Tokoh Agama, tokoh pendidik sekaitan pembentukan panitia pemilihan kepala daerah kepada Palopo Pos menyampaikan, bersyukur panitia pemilihan kepala Lembang di Lembang Salu sudah terbentuk.

Dia pun mengingatkan usulan dari panitia ini agar segera dikirim ke Bupati untuk diterbitkan SK.

"Harapan kita, dengan terbentuknya panitia pemilihan kepala Lembang, betul-betul bekerja dengan netral. Bekerja sesuai aturan. Supaya, apa yang diharapkan dapat menjadi perantara dalam terpilihnya seorang pemimpin dalam Lembang Salu dan melalui proses yang aman dan lancar,'' katanya.

Ditambahkan Sekretaris BPL Lembang Salu Albert T, sekaitan dengan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang, pihaknya berharap agar berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dari pihak manapun.

"Semoga berjalan baik dan lancar. Sukses tanpa ada masalah. Cukuplah ketika Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) Salu tahun 2015 lalu akibat berbagai persoalan yang ada sehingga Pilkalem Salu ditunda dan dijabat oleh camat saat itu. Hingga Pilkalem digelar lagi di tahun 2017. Harapan saya, agar kejadian Pilkalem 2015 dijadikan pengalaman sehingga tidak terulang lagi," harapnya.

Sementara Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo sekaitan dengan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala Lembang tahun 2023 ini digelar tanggal 18 September 2023.

"Persiapkan diri Anda untuk menerima amanah sebagai panitia pemilihan kepala Lembang. Nantinya, apakah sebagai Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, atau anggota,'' katanya.

''Selaku Kepala Lembang saat ini, dirinya tidak bisa menentukan bahwa si ini si itu yang jadi panitia. Tapi, BPL dan undangan yang hadir saat ini, itulah yang akan memilih panitia pemilihan kepala Lembang,'' pungkas Roni Pata'Allo selaku Kepala Lembang incumben saat ini, dan masih bersedia maju menjadi calon kepala lembang untuk kedua kalinya.

Turut hadir para Kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, toko agama dan tokoh pemuda. .(Albert)

  • Bagikan

Exit mobile version