Moeldoko Dikabarkan ke Tana Toraja, Bupati Tana Toraja: Bawa Bantuan Pendidikan Rp10 Miliar

  • Bagikan

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Moeldoko. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Moeldoko dikabarkan akan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Jadwalnya, Moeldoko akan berada di Bumi Lakipadada pada tanggal 30 sampai 31 Mei 2023.

Hal itu disampaikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung beberapa saat lalu dan mengatakan jika tak ada halangan, Selasa (30/5/2023) besok, Moeldoko sudah di Toraja.

Segala persiapan menyambut Moeldoko sudah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Jadwalnya 30 Mei 2023 sudah di Toraja, mendarat di Bandara Toraja,” ujarnya.

Lanjut Theofilus menjelaskan, Moeldoko setiba di Tana Toraja akan berkunjung ke SDN 12 Tarongko Kecamatan Makale untuk menyerahkan bantuan pendidikan senilai Rp 10 Miliar.

Tidak hanya SDN 12 Tarongko, bantuan pendidikan dana alokasi umum (DAU) tersebut juga diperuntukkan ke tujuh sekolah lainnya di Tana Toraja.

Setelah itu, Moeldoko akan membawakan mata kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Makale.

Selanjutnya, istirahat makan siang di Cafe Royal Makale dan melakukan kunjungan wisata ke obyek wisata religi Patung Tuhan Yesus Memberkati di Buntu Burake.

Dikabarkan rombongan Moeldoko akan bermalam di Kabupaten Toraja Utara dan berdiskusi bersama pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

“Kunjungan dan serahkan bantuan di Tana Toraja, bermalam dan berdiskusi bersama BPS dan saya di Toraja Utara,” tutup Theo.

Moeldoko dan rombongan dijadwalkan hanya satu hari dan akan kembali ke Makassar pada Rabu (31/5/2023) pagi. (Risna)

  • Bagikan