BNN Palopo Gelar Bimtek di Banua Wisata Balandai

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI- Inspektur Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, MM membuka dengan resmi Bimtek P4GN lingkup instansi pemerintah yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Banua Wisata, Balandai, Palopo. Selasa 30 Mei 2023.

Laporan Kepala BNN Kota Palopo yang diwakili Sub Koordinator P2M, Muhammad Basnur, S.Sos, menyampaikan bahwa bimbingan teknis (Bimtek) adalah merupakan media komunikasi bagi BNN, baik di lingkup provinsi maupun kabupaten/kota, untuk berkoordinasi, bersinergi, dan bekerja sama dengan unsur pemangku kepentingan, terkait menyatukan visi dalam menyelamatkan masyarakat dari ancaman Narkoba.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini adalah jawaban atas tantangan permasalahan penyalahgunaan Narkoba, melalui rencana aksi yang terintegrasi, strategis, dalam menyatukan gerak dan langkah semua pihak di masing-masing OPD, sebagaimana yang diamanahkan dalam Intruksi Presiden Nomor 02 tahun 2020 ,tentang RAN P4GN hingga 2024.

Sambutan Inspektur Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, MM, mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan bimbingan teknis P4GN, di lingkup instansi pemerintah, yang diselenggarakan oleh BNN Kota Palopo, mengajak semua pihak bersinergi melakukan pengawasan bersama, terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, baik di lingkup internal institusi, juga diharapkan dapat berperan melakukan pencegahan di lingkungan masyarakat.

Keseriusan instansi pemerintah dalam program P4GN, agar setiap personilnya bersih dari penggunaan Narkoba dilakukan melalui program di Kota Palopo khususnya, telah dibentuk Satgas Anti Narkoba, di antaranya mengawasi dan memberikan contoh yang baik, agar dampak narkoba bisa di hindari, karena seriusnya akibat bagi kesehatan, dan psikis, juga diharapkan instansi-instansi di lingkup pemerintah, dilakukan tes urine, apakah di antara pegawainnya, ada yang mengonsumsi narkoba.

Adapun harapannya kepada peserta Bimtek ini agar semua ASN, atau mereka yang kerja di lingkup instansi pemerintah, dapat terselamatkan dari dampak hukum, akibat mengkomsumsi barang haram tersebut.

Juga diharapkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat yang datang ke kantor, untuk menampilkan tulisan, gambar, pencegahan, dan penghindaran dari narkoba. (rls/ikh)

  • Bagikan