Lima Bacaleg Berpotensi Gantikan Legislator “Naik Kelas”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Lima anggota DPRD Palopo akan naik kelas. Mereka maju Caleg (Macaleg) Provinsi Sulsel pada Pileg 2024.

Kelimanya adalah Hj Nurhaenih (Golkar), Baharman Supri (Golkar), Budirani Ratu (Gerindra), Efendi Sarapang (Nasdem), dan Dahri Suli (PKB).

Dengan demikian lima Bakal Caleg (Bacaleg) baru berpotensi menggantikan legislator yang akan naik kelas tersebut. Siapa saja yang berpotensi?
Penelusuran Palopo Pos, lima Bacaleg berpeluang lolos ke DPRD Palopo menggantikan legislator yang mau naik kelas.
Yakni Irfan Nawir (Golkar), Hj Idaria M Jaya (Golkar), Mustahir Sidu (Gerindra), Nardi Suhardi (PKB), dan Yasman Miming (PPP).

Irfan Nawir yang dimintai tanggapannya, Ahad, 28 Mei 2023 kemarin, mengatakan, sudah sepantasnya para senior naik kelas. Biar ada kesempatan para politisi muda untuk berkiprah di parlemen Palopo.

"Alhamdulillah, kalau saya termasuk berpotensi dari lima Bacaleg yang menggantikan legislator yang naik kelas," kata Irfan, Bacaleg Golkar yang maju di Dapil 2 Kec. Wara Timur dan Wara Selatan.

Pada Pileg 2019 lalu, perolehan suara Irfan 1.123. Hanya selisih 31 suara dengan Baharman yang meraih kursi ketiga Golkar di Dapil 3 (Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana).

Sementara Mustahir yang dimintai tanggapannya, Sabtu malam lalu, mengatakan, peluang dirinya menggantikan legislator yang naik kelas, sangat terbuka. Apalagi pada Pileg lalu, ia merupakan peraih suara terbesar kedua di internal Gerindra, mencapai 1.010 suara pada Dapil 1 (Wara, Mungkajang, dan Wara Barat).

Namun, lanjutnya, semua Bacaleg Gerindra pada Pileg 2024 kuat-kuat, sehingga mereka tidak bisa dipandang enteng.
"Tinggal bagaimana kita menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, agar memilih kita," kata pria akrab disapa Tato.

Nardi yang dihubungi Palopo Pos, Jumat lalu, optimis lolos ke DPRD Palopo. Karena sebelum maju Caleg, ia terlebih dahulu mengikuti Pra Pilcaleg yang diikuti empat putra Kel. Lebang, Kec. Wara Barat.

"Pada pra Pilcaleg tersebut, saya unggul dengan meraih 900 suara. Sehingga masyarakat Lebang sepakat mendukung saya sebagai satu-satunya putra Lebang untuk maju Caleg," kata Nardi. (rul-ikh)

  • Bagikan