Membuka FLS2N Tingkat SD, Ombas: Prestasi Pendidikan Tidak Hanya Diraih di Kelas, Tetapi di Luar Kelas Juga

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi asisten 1 Yeremia T. Marewa dan Kadis Pendidikan Martinus Manantin, saat membuka kegiatan FLS2N tingkat SD di Tagari,Selasa,30 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pendidikan melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) Kategori Lomba Menyanyi Solo, Seni Tari, Gambar Bercerita Pantomim & Kriya Tingkat Kabupaten Toraja Utara tema "Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi".

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula SMK Kr. Tagari , Selasa,30 Mei 2023 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si.

Bupati Toraja Utara dalam sambutannya memberi apresiasi atas penyelenggaraan kegitaan lomba tersebut.

“saya sangat apresiasi atas kegiatan seperti ini. Sebab melalui kegiatan ini, sangat besar manfaatnya dalam proses pembentukan karakter," ungkap Bupati Toraja Utara dalam sambutannya.

"Prestasi pendidikan tidak hanya diraih dalam kelas tetapi luar kelas juga melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun kegiatan seperti ini. Dan, menjadi calon pemimpin tentu harus memberanikan diri untuk menjadi ketua kelas bagi anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di bangku sekolah", tambah Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, Martinus Manatin, SH,MM dalam sambutannya mengatakan peserta yang hadir mengikuti lomba adalah para juara di tingkat Kecamatan yang telah mengikuti lomba menyanyi Solo, Seni Tari, Gambar Bercerita Pantomim & Kriya.

"Melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) diharapkan agar anak didik kita ber ekspresi dan menunjukkan talenta masing-masing dan tentu juri yang dihadirkan juga akan melakukan penilaian secara objektif dan profesional sehingga seluruh peserta yang hadir memberikan kepercayaan kepada juri kita untuk memberikan penilaian dalam kegiatan lomba ini," katanya.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti lomba untuk kategori Pantonim sebanyak 16 peserta, Gambar bercerita 20 peserta, Tari 20 peserta, Kriya 15 peserta dan kategori Solo 21 peserta.

Pembukaan tersebut di hadiri Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Yeremia T Marewa,Para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa yang mengikuti lomba.(albert tinus)

  • Bagikan