Kevin/Marcus dan Bagas/Fikri ke Semifinal, Ini Lawannya…

  • Bagikan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal Thailand Open 2023 usai mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) 17-21, 22-20, 21-18.--pbsi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANGKOK-- Dua ganda putra Indonesia, berhasil melaju ke semifinal Thailand Open 2023.

Adalah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka maju ke semifinal Thailand Open 2023 usai mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) 17-21, 22-20, 21-18.

Pada semifinal Thailand Open 2023, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.1 jam yang lalu.

Nasib sama juga dialami Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Ia menjejak semifinal Thailand Open 2023.

Bagas/Fikri mengalahkan Yang Po Han/Lu Ching Yao rubber-game. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghadapi pasangan Taipei Yang Po Han/Lu Ching Yao, pada babak perempatfinal di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/6/2023) sore Wita.

Pada partai Kevin/Marcus, awal gim pertama pertandingan perempatfinal yang dimainkan pada hari Jumat (2/6) sore, berlangsung ketat.

Kevin/Marcus sempat unggul 8-4, tapi lawannya mampu menyamakan delapan sama. Pada prosesnya Minions masih mampu unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Sayangnya, keunggulan Kevin/Marcus setelah itu malah sirna setelah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae bisa menyamakan dalam kedudukan 13 sama. Dengan tujuh poin beruntun, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga berbalik unggul atas Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus berusaha keras mengejar poin lawan, tapi pada prosesnya tetap kehilangan gim pertama partai perempatfinal Thailand Open 2023 ini. Minions kalah 17-21 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di gim pertama.

Di gim kedua, Kevin/Marcus langsung mampu merebut poin-poin awal untuk memimpin cepat 4-0. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sempat berusaha mengejar, tapi Minions masih unggul 11-5 saat interval.

Selepas interval, keunggulan Kevin/Marcus perlahan-lahan dipangkas lawan sampai kedudukan menjadi 19 sama. Usai perebutan poin nan menegangkan, Minions merebut gim kedua dengan 22-20 untuk memaksakan pertarungan masuk ke gim ketiga.

Masuk ke gim penentu, persaingan berebut poin juga langsung berlangsung alot lewat jual-beli serangan. Kevin/Marcus ketinggalan 8-11 saat interval gim ketiga.

Selepas interval, Kevin/Marcus langsung berhasil menyamakan kedudukan pada skor 12 sama usai membuat empat poin beruntun. Pada akhirnya kemenangan, sekaligus tiket ke semifinal, berhasil menjadi milik Minions lewat skor 21-18!

Nasib sama juga berhasil dilakukan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri. Mereka ke semifinal Thailand Open 2023 usai mengalahkan Lu Chin Yao/Yang Po Han di Hua Mak Indoor Stadium, Jumat (2/6).

Bagas/Fikri menang 21-18, 19-21, 21-17 dalam 73 menit.

Duel Bagas/Fikri dan Lu/Yang pada gim pertama berjalan ketat.

Bagas/Fikri unggul 3-1, namun Lu/Yang bisa menyamakan skor jadi 4-4.

Usai unggul 6-4, Bagas/Fikri terus menjaga keunggulan ayas lawannya itu hingga kedudukan 10-7. Lu/Yang memanaskan persaingan dengan meraih tiga poin beruntun untuk menyamakan skor 10-10. Namun Bagas/Fikri bisa unggul 11-10 pada interval.

Setelah interval pertarungan kembali ketat. Kedua pasangan saling meraih poin. Bagas/Fikri unggul 12-11, namun dibalas Lu/Yang dengan keunggulan 14-12.

Empat poin beruntun yang didapat Bagas/Fikri membuat ganda Indonesia menjauh dengan keunggulan 19-15. Bagas/Fikri akhirnya unggul pada gim pertama dengan skor 21-18.

Awal gim kedua kembali sengit bagi Bagas/Fikri dan Lu/Yang. Skor bisa imbang 3-3.

Kegagalan Fikri mengembalikan pukulan Yang membuat pasangan Taiwan mendekat dengan skor 5-7.

Smes keras Lu Ching yang gagal dikembalikan Fikri membuat pasangan Taiwan itu berbalik unggul 10-9. Pada interval gim kedua Lu/Yang unggul 11-10.

Lu/Yang terus menambah pundi-pundi poin meninggalkan Bagas/Fikri hingga 15-11. Bagas/Fikri memperkecil skor jadi 13-15.

Hanya saja kelengahan Bagas/Fikri menjaga pertahanan menambah poin bagi Lu/Yang menjadi 16-13. 

Pengembalian Bagas yang terlalu melebar ke kiri membuat Lu/Yang unggul 21-19 pada gim kedua, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada gim ketiga Bagas/Fikri kembali mendominasi. Bakri, sapaan Bagas/Fikri melesat dari unggul 4-2 hingga 8-5. Bagas/Fikri unggul 11-5 pada interval gim ketiga.

Kesalahan Bagas dalam mengembalikan bola tanggung dituntaskan jadi poin oleh Yang Po Han guna mendekat dengan 11-13.

Torehan tiga poin Lu/Yang dihentikan Bagas Maulana untuk menjauhkan jarak jadi 17-14. Reli panjang terjadi pada poin kritis.

Bagas dan Fikri bergantian jatuh bangun menahan gempuran Lu/Yang. Namun reli dengan 46 pukulan itu diakhiri lewat dorongan panjang Fikri ke belakang yang tidak bisa dikembalikan Yang po Han. Indonesia meraih match point 20-16.

Kegagalan Lu Ching Yao mengembalikan pukulan Fikri setelah menyangkut di net membuat Bagas/Fikri menang 21-17. Bagas/Fikri lolos ke semifinal Thailand Open 2023.

Besok, Sabtu, 3 Juni 2023 keduanya kembali akan bertarung di babak semifinal. Jika mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya, maka akan tercipta all final Indonesia. (*/net/pp)

  • Bagikan