PT Tiran Indonesia Beri Bantuan Ambulance Dua Kecamatan di Konawe Utara

  • Bagikan

Suasana saat Direktur Operasional Tiran Group Mayjend. TNI (Purn) Iskandar M. Sahil, S.E. didampingi seluruh jajarannya menyerahkan langsung bantuan ambulance itu kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Pada Senin, (5/6/ 2023). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KONUT-- Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, PT Tiran Indonesia kembali menyerahkan bantuan dua mobil ambulance dilingkar tambang yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara. Satu unit ambulance diserahkan di Kecamatan Langgikima Desa Lameruru dan Desa Ngapainea, kemudian 1 unit untuk Kecamatan Landawe Desa Tambakua.

Direktur Operasional Tiran Group Mayjend. TNI (Purn) Iskandar M. Sahil, S.E. didampingi seluruh jajarannya menyerahkan langsung bantuan ambulance itu kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Pada Senin, (5/6/ 2023)

Bupati Konut, Ruksamin mewakili seluruh masyarakat dari Kecamatan Langgikima dan Landawe khususnya Desa Lameruru, Ngapainea, dan Tambakua sangat mengapresiasi apa yg telah dilakukan PT Tiran Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya bantuan 2 unit ambulance tersebut sangat membantu dan menunjang segala bentuk pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.
“Kita juga sangat mengharapkan perusahaan lain bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PT Tiran Indonesia”, katannya.

Direktur Operasional Tiran Group, Mayjend TNI (Purn) Iskandar M Sahil menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Tiran Indonesia terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Walaupun pemberian ini baru pertama kali dilakukan oleh PT Tiran Indonesia, tetapi tidak akan berhenti sampai disini saja namun akan berlanjut dengan penyaluran bantuan lainnya dalam bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa melayani masyarakat di desa-desa lingkar tambang khususnya yang terdampak langsung dengan adanya aktivitas PT Tiran Indonesia”, tuturnya.

Terpisah, H.La Pili selaku Humas Tiran Group turut membenarkan adanya penyerahan bantuan 2 mobil ambulance tersebut.

H. La Pili mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fithri yang lalu PT Tiran Indonesia juga telah membagikan Gulata (Gula hasil Produk Lokal Sultra) kepada lebih dari 2000 an KK atau lebih dari 10 Ton Gulata.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang tersebar di beberapa Wilayah Kecamatan sekitar areal tambang, termasuk desa Matarappe dan Sombori Kepulauan sebagai desa sekitar yang masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah. (*/pp)

  • Bagikan