Legislator Aris Munandar Berhasil Perjuangkan Aspirasi Pembangunan Talud

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--Anggota DPRD Palopo, asal partai Hanura, Aris Munandar patut mendapat apresiasi. Itu karena aspirasi masyarakat yang di Dapilnya berhasil ia perjuangkan.

Aris Munandar, dalam APBD 2023 ini mengusulkan beberapa kegiatan fisik. Seperti, pembangunan talud sungai Andoli dan pagar kampus IAIN di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara. Usulan tersebut didasarkan keberadaan talud dan pagar ini rusak akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

Menurut Aris Munandar, bahwa pelaksanaan pembangunan Talud sungai Andoli yang dilaksanakan Dinas PUPR Palopo saat ini merupakan aspirasi warga. "Karena Talud dan pagar yang ada sebelumya sudah rusak akibat banjir. Jadi sebelumnya kita usul dan saat ini mulai dilaksanakan," kata Aris Munandar, Jumat, 9 Juni 2023.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Palopo, Hasyim Basri mengatakan bahwa pekerjaan Talud Sungai Andolo di Balandai dengan panjang 67 meter merupakan pekerjaan sistem paket yang di dalamnya memua beberapa pembangunan Talud yang ada di beberapa wilayah lainnya. "Termasuk ada di Sungai Boting, Sungai Salusikapa dan Sungai Amassangan dengan total anggaran kurang lebih Rp2,8 miliar," terang Hasyim. (rul)

  • Bagikan