Aspirasinya Sudah Dirasakan Masyarakat, Jabir: Masih Perlu Ditingkatkan

  • Bagikan

Anggota DPRD Palopo Jabir. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Anggota DPRD Palopo, Jabir adalah satu wakil rakyat yang terbilang intens dalam mendorong sarana dan prasarana dalam melayani masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil). Seperti, salah satunya adalah layanan penerangan jalan yang saat ini sangat dirasakan manfaatnya.

Tentunya, kondisi yang ada saat ini terbilang jauh berbeda dibanding kondisisi beberapa tahun sebelumnya. Sehingga, masyarakat di wilayah ini patut bersyukur dengan kehadiran salah seorang tokoh mereka yang duduk di parlemen DPRD Palopo saat ini.
Keberadaannya di parlemen saat ini ia manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan juga kemajuan wilayah Kecamatan Mungkajang.

Di Kecamatan Mungkajang sendiri merupakan salah satu wilayah pengunungan dengan jumlah penduduk puluhan ribu orang sangat terbantu dengan fasilitas penerangan yang secara berangsur. Bahkan, kondisinya kini tidak jauh bedanya dengan keberadaan penerangan jalan yang ada di beberapa sudut perkotaan.

Menurut Jabir, bahwa fasilitas penerangan merupakan salah satu aspirasi yang selama ini banyak diinginkan masyarakat. Namun, bukan berarti seorang Jabir lebih mementingkan wilayah Kecamatan Mungkajang yang notabene sebagai wilayah tempat tinggalnya.

"Ada beberapa titik wilayah di luar Kecamatan Mungkajang kita dorong layanan fasilitas penerangannya seperti, beberapa titik ada Kecamatan Sendana, Wara dan Wara Barat," ungkap Jabir, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Legislator asal fraksi PDI Perjuangan ini mengaku jika dalam tahun anggaran 2023 ini ada beberapa titik di wilayah pegunungan menjadi perioritas untuk fasilitas penerangan. Adapun beberapa lokasi atau titik yang menjadi objek fasilitas penerangan selama ini, namun baginya hal itu masih perlu ditingkatkan.

"Di tahun sebelumnya kita sudah usulkan anggaran ke pemerintah untuk pengadaan penerangan jalan. Setidaknya fasilitas penerangan ini nampak secara bertahap dan tentunya masih perlu ditingkatkan," kunci Jabir.

Di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Jabir kembali menegaskan keberadaannya menjadi salah satu peserta lewat PDI Perjuangan mewakili Dapil 3 meliputi, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat. (asrul)

  • Bagikan