5 September Jabatan Gubernur Andi Sudirman Berakhir, Pejabat Definitif Sekda Masih Lowong

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- 5 September 2023 mendatang, masa jabatan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berakhir. Sedangkan pejabat definitif Sekda Sulsel hingga saat ini tak kunjung dilantik. Terakhir diumumkan nama-nama hasil lelang jabatan sekda namun belum diketahui siapa yang akan ditetapkan.

Apa komentar Pemprov? Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengatakan, pelantikan Sekda Sulsel terkendala oleh gugatan hukum Eks Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani.

“Masih berproses secara hukum pak hayat. Kita harus menghargai itu proses hukum yang sedang berlangsung sambil kita memproses usulan yang sudah masuk ini. Apapun hasilnya tentu saja kita kembalikan sesuai aturan,” kata Sukarniaty Kondolele, Selasa, 4 Juli 2023 seperti dilansir FAJAR.CO.ID.

Meski Abdul Hayat telah memasuki masa purna bakti pada 1 Mei lalu, namun gugatan itu masih berproses.

“Memang Pak Hayat dalam sisi administrasi kepegawaian sudah pensiun 1 Mei. Tapi sisi hukum harus dikembalikan. Harus kita lakukan supaya tidak menabrak hukum. Sambil kita melakukan apa yang harus dilakukan. Untuk mengisi kekosongan kita mengangkat Pj,” tandasnya.

Sekadar diketahui, yang menjabat sebagai Pj Sekda Sulsel saat ini adalah Andi Darmawan Bintang. (fjr/pp)

  • Bagikan