KPA Reptil Lutra Aksi Bersih Libatkan Beberapa Unsur, Ryan Adam: Aksi ini Harus Ada Output

  • Bagikan

Suasana saat aksi bersih. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Komunitas Pecinta Alam Remaja Pecinta Indonesia Lestari (KPA Reptil) Luwu Utara sukses melakukan aksi bersih sampah di pasar sentral Bone-Bone, Jumat, 21 Juli 2023.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ryan Adam, ketua KPA Reptil Luwu Utara yang juga sebagai pemuda pelopor Sulawesi Selatan.

Aksi ini dilakukan dengan menyebar ke berbagai pelosok-pelosok pasar hingga ke tempat pembuangan sampah yang telah bertumpuk.

Ryan Adam menyebutkan bahwa aksi ini merupakan kali kedua mereka membersihkan sampah pasar sentral Bone-Bone.

Ketua KPA Reptil juga berpesan bahwa kali ini aksi yang dilakukan harus ada output mengenai sampah yang ada di Kecamatan Bone-Bone.

"Ini sudah kali kedua kami membersihkan sampah di pasar sentral Bone-Bone. Dan kali ini InsyaAllah bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tapi saya dan teman-teman akan mengupayakan harus ada output dalam kegiatan kali ini. Minimal pengangkutan sampah secara rutin,'' ujar Pemuda Pelopor Sulsel ini

Ryan adam juga menambahkan bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri, mereka melibatkan beberapa instansi terkait, sekolah dan juga OKP yang ada di dalam dan di luar Luwu Utara.

''Alhamdulillah kami tidak sendiri. Seingat dan sepengetahuan saya kami bersama dengan Dinas terkait, sekolah dan OKP yaitu Disporapar Luwu Utara, DP2KUKM (UPTD Pasar) Luwu Utara, PUPR Luwu Utara, Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, BPBD Luwu Utara, Kesatuan Satpol PP Luwu Utara, Panwaslu Kecamatan Bonebone, TNI dan POLRI Sektor Bone-Bone, Pemerintah Kecamatan Bone-Bone, SMAN 4 Luwu Utara Sulawesi Selatan, SMPN 1 Bone-Bone (Pramuka & Pmr), Kesatuan Pramuka Raimuna, Pramuka SMPN Sukamaju, DKC Lutra, RPS KAMMI Luwu Raya, KAHMI LUTRA, HMI Kom I La Galigo, PMII LUTRA, PPNI Luwu Utara, Riopinawa Indonesia, Bija Tolangi, Remaja Masjid Sadar, WPA, PALHI, KILAT,'' beber Ryan Adam

''InsyaAllah kami akan akan mengawal mengenai sampah yang ada di Luwu Utara. Dan ini menjadi tugas kita semua sebagai masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama menjaga lingkungan pasar kita jauh dari sampah,'' tutup Ryan Adam. (*/rls)

  • Bagikan