Toleransi Holistik Sukseskan Pembangunan Masjid Terapung Palopo

  • Bagikan

Sejalan Pikiran OME-Irbar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dukungan agar pembangunan masjid terapung terealisasi terus mengalir. Dukungan datang dari Mantan Wakil Wali Kota Palopo yang juga Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Palopo, DR Akhmad Syarifuddin alias OME. Ia meminta semua pihak bisa duduk bersama dan saling bertoleransi.

Ia sangat setuju dan mendukung ide toleransi holistik dikedepankan agar pembangunan masjid terapung bisa terealisasi. OME sejalan dengan pemikiran Ir Irbar Pairing Senobua', MT (IrPS). "Mari dengan mengedepankan toleransi holistik bisa menyukseskan pembangunan masjid terapung di Kota Palopo," tandas Ome via seluler ke Palopo Pos, Jumat 21 Juli 2023.

Dengan saling bertoleransi, lanjut Ome, insya Allah, semua pihak akan saling melengkapi demi terwujudnya pembangunan masjid terapung yang disebut-sebut sebagai icon baru Kota Palopo. "Bisa mewujudkan salah satu dimensi Palopo yang dikenal sebagai kota religi," sebut pria yang namanya sudah kencang bakal maju sebagai calon wali kota Palopo.

Dalam hal ini, pihak gubernur Sulsel sudah bertoleransi dengan menyiapkan dana hibah. Tinggal sikap toleransi pemerintah kota Palopo dan pihak yang mengklaim sebagai pemilik lahan. "Letak toleransinya dimana? Pemerintah dalam hal ini tentu memberi perizinan. Dan lainnya. Kemudian pihak-pihak lain ikut memberi toleransi bidang lainnya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Irbar Pairing meminta pihak menahan diri. Harus turunkan tensi dan ego masing-masing. Dengan memahami dan memaknai ide toleransi holistik bisa menjadi solusi untuk menyukseskan pembangunan masjid terindah sebagai ikon baru Kota Palopo.

"Yang punya lahan sebaiknya bertoleransi menyerahkan lahannya dengan tulus ikhlas dan menyukseskan pembangunan masjid terapung di kota idaman,'' ujar Irbar, baru-baru ini.

Ome dan Irbar meyakini kalau masjid terapung ini terealisasi, maka akan menjadi ikon wisata rohani. ''Akan menjadi primadona di Palopo,'' paparnya.
Tak hanya itu, lanjutnya, multy efek positifnya akan berkembang dan mempercepat kemajuan di Kota Palopo. ''Holistiknya akan terasa dengan selesainya pembangunan masjid ikon baru Palopo tersebut,'' tandasnya. (ary)

  • Bagikan