UMB Palopo Bagi-bagi Beasiswa dan Sepeda di Jalan Sehat Anti Mager

  • Bagikan
Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin dan istri memberikan voucher beasiswa kepada peserta jalan sehat anti mager yang terpilih. --HUMAS UMB--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Universitas Mega Buana Palopo bagi bagi beasiswa pada kegiatan jalan sehat Anti Mager yang digelar Pemerintah Provinsi Sulsel, di lapangan Gaspa Palopo, Minggu 23 Juli 2023. Selain beasiswa juga diserahkan hadiah undian berupa sepeda.

Sebanyak 14 voucher beasiswa tersebut dibagikan kepada masyarakat dengan total nilai sekitar Rp28 Jutaan. Jumlah 14 ini menunjukkan simbol Dies Natalis ke 14 kampus yang berlokasi di jalan Andi Ahmad tersebut. Satu voucher setara dengan biaya semester UMB Palopo berdasarkan program studi masing masing. Misalnya Program Studi di Fakultas Kesehatan sebesar Rp2 jutaan, atau Prodi di Fakultas Bisnis sebesar Rp1,7 jutaan, Program Studi Hukum Rp1,3 Jutaan dan di Program Studi di Fakultas Ilmu Komputer sebesar Rp1,2 Jutaan.

"Voucher yang diberikan ini berupa potongan biaya semester yang hanya berlaku di lingkungan UMB Palopo, dan pastinya akan berlaku juga bagi mahasiswa baru UMB yang otomatis nantinya mendapatkan potongan bebas pembayaran biaya selama 1 semester,"kata Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, APT, Mkes saat dihubungi media kemarin.

Ia menambahkan, penerima beasiswa tersebut bisa memberikan kepada nama lain untuk dipergunakan dan tidak berlaku bagi Mahasiswa UMB Palopo. "Saat pendaftaran nanti itu bisa diperlihatkan, dan otomatis mendapatkan potongan,"jelasnya. Diketahui bagi-bagi beasiswa ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan UMB Palopo, baik di lingkungan internal Civitas hingga eksternal, seperti di kegiatan Jalan Sehat Anti Mager ini. Beasiswa tersebut diserahkan langsung Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SIK MH bersama ibu Ketua Bahayangkari, pada minggu pagi.

Keikutsertaan UMB Palopo dalam kegiatan jalan sehat Anti Mager yang diselenggarakan Pemprov ini sebagai bentuk partisipasi dan perhatian UMB Palopo terhadap pola hidup sehat masyarakat. "Kami sangat mendukung dengan gerakan seperti ini. Hal ini juga rutin dilakukan UMB Palopo baik dikalangan Civitas hingga melibatkan masyarakat,"tambahnya.

Disamping itu sebagai ruang bagi UMB Palopo mengajak masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi di kampus merah biru tersebut. Pasalnya selain biaya kuliah yang relatif terjangkau di PTS ini, UMB Palopo juga telah terakreditasi institusi oleh BAN-PT dengan predikat 'BAIK SEKALI', fasilitas perkuliahan yang lengkap, memiliki rumah sakit, dan sebagainya.

Selain bagi-bagi beasiswa, UMB Palopo juga di kegiatan itu menyerahkan hadiah undian sepeda yang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMB Palopo, Suwandi N, SKM, MP, yang diterima oleh guru SMK 5 atas nama Tampang Ratu.(rls)

  • Bagikan