Isu Pelangsir Solar “Marak”, SPBU Perketat Pengisian

  • Bagikan

PETUGAS pengisian SPBU Binturu dan petugas kepolisian saat memantau pengisian kendaraan, Rabu, 30 Agustus 2023. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Akhir-akhir ini, pengisian BBM jenis solar di beberapa SPBU terjadi antrian yang cukup panjang.

Beredar kabar, bahwa pelangsir solar kembali merajalela.

Tekait dengan itu, pengawas pengisian kendaraan di SPBU Binturu Kota Palopo, Muh Aswil, yang ditemui Palopo Pos, mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya antrian panjang di SPBU.

"Yakni kebutuhan masyarakat petani yang sudah mulai menggarap sawah kemudian faktor lainnya, karena ada beberapa SPBU yang tidak diberikan jatah solar (sanksi)," kata Aswil, Rabu, 30 Agustus 2023.

Aswil menegaskan, semua yang melakukan pengisian di SPBU Binturu, tidak akan dilayani jika tidak memperlihatkan barcode.

"Begitupun ketika memperlihatkan barcode tapi nomor polisi kendaraan beda, kita tidak layani," tegasnya.

Tidak hanya itu, tambah Aswil, setiap pompa nosel ada pengawas SPBU yang menyaksikan pengisian di setiap tangki kendaraan.

"Tidak ada yang lebih, semua sesuai dengan jatah dan kita perketat pengisian di setiap pompa nosel," jelasnya.(kahar iting)

  • Bagikan