Dispertanakbun Palopo Salurkan Bibit Cabai

  • Bagikan

Penyaluran bibit cabai untuk ditanam di pekarangan Kantor Palopo Pos. --ft: aryanto/palopopos


PALOPOPOS. CO. ID, TAMARUNDUNG--Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) terus menyalurkan bibit cabai jenis varietas mahameru ke masyarkat. Penyaluran
Melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di tingkat Kecamatan.

Kepala Dispertanakbun, Ibnu Hasyim mengungkap program penanaman cabai sudah mulai dilaksanakan. Saat ini, pihaknya telah mulai mendistribusikan bibit cabai ke masyarakat.

"Setelah melalui persemaian sekitar 21 hari. Secara bertahap kita mulai salurkan ke masyarakat. Bagi, masyarakat yang berkeinginan bisa langsung melakukan pengambilan di BPP tiap Kecamatan Kecamatan," katanya, Jumat, 3 November 2023.

Untuk langkah awal ini, kurang lebih tiga ribu bibit disiapkan yang telah dianggarkan dalam APBD perubahan 2023 senilai Rp200 juta.

Pihaknya juga telah memastikan keberadaan bibit cabai ini disalurkan ke masyarakat dalam mendukung program pemerintah secara nasional kaitannya dengan ketersediaan pangan.

"Sesuai petunjuk bapak Pj Wali Kota Palopo akan ketersediaan bibit cabai untuk disalurkan ke masyarakat.
Adapun jenis  cabai ini kelebihannya tidak cepat membusuk, tahan akan penyakit dan buahnya lebat yang umumnya banyak ditanam petani," terang Ibnu Hasyim. (rul)

  • Bagikan

Exit mobile version