Dinas LH Sosialisasi Tanpa Sampah Plastik Lewat Lomba Fashion Show

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, AMASSANGAN---Dinas Lingkungan Hidup (LH) akan menggelar lomba Fashion Show tingkat pelajar Kota Palopo. Lomba ini bertujuan dalam mensosialisasikan pemanfaatan daur ulang sampah plastik yang dilaksanakan di gedung MCH, Sabtu, 18 November 2023.

Kepala Dinas LH Palopo, Emil mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan 50 peserta mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP. Tiap peserta akan menampilkan keterampilan dalam mendaur ulang sampah dari bahan plastik.

" Selain daur ulang sampah juga yang dinilai dari segi kostum. Untuk tim penialai atau dewan juri ada 3 orang yakni, dari kalangan pemerhati lingkungan, putri Indonesia dan dari perwakilan unsur pemerintah," katanya, di ruang kerjanya, Kamis kemarin.

Saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi kapasitas. Sebab, pihak penyelenggara memberi batas jumlah peserta yang ikut dalam lomba tersebut. "Untuk pendaftarannya sudah tertutup. Kita harapkan lomba ini berjalan lancar dan menghasilkan nilai positif," kata Emil.

Emil menegaskan bahwa lomba tersebut dilaksanakan yang bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat terhadap manfaat dari ulang sampah plastik. "Sesuai tema kegiatan yakni, Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik. Artinya, bagaimana memanfaatkan sampah plastik ini menjadi barang yang memiliki nilai," katanya.

Yang paling terpenting juga bahwa kegiatan ini sejalan dengan salah satu program perioritas Pj Wali Kota Palopo agar Kota Palopo ini sebagai Kota yang bersih dan ramah lingkungan.

"Adapun peserta yang sebagai juara dalam lomba ini nantinya akan dinobatkan sebagai duta lingkungan. Semua peserta akan mendapat piala dan sertifikat. Baik piala juara maupun piala juara favorit 1, 2 dan 3," tandasnya. (rul)

  • Bagikan