Seorang Perempuan Non Muslim Asal Makassar Ikut Aksi Bela Palestina di Palopo

  • Bagikan
Salah seorang warga ikut aksi bela Palestina. RIAWAN/PALOPO POS

*Ameera Noor Aisha: Tidak Harus Jadi Muslim Untuk Bela Palestina!!!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Dalam kerumunan ribuan massa aksi bela Palestina di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang digelar Ahad, 26 November 2023. Ada salah seorang perempuan non muslim, warga asal Kota Makassar menjadi 'magnet'.

Ribuan mata menuju kepada sosok perempuan dengan setelan seragam hitam tersebut.

Meskipun yang hadir dalam aksi ini merupakan matoritas muslim, namun tak satu orangpun membuat perempuan ini khawatir ataupun ketakutan. Justru ia diterima di kerumunan ribuan orang muslim.

Siapa dia?. Dia adalah Ameera Noor Aisha, jauh- jauh dari Kota Makassar bermaksud ingin silaturahmi dengan keluarganya di Kota Palopo. Akan tetapi mengetahui Ada aksi bela Palestina yang digelar dan dihadiri ratusan organisasi dan berbagai elemen masyarakat se Tana Luwu, ia pun membulatkan tekan untuk ikut dalam aksi tersebut.

Ameera Noor Aisha, yang ditemui di tribun lapangan Pancasila Kota Palopo, ia mengatakan aksinya yang ikut serta di dalam kerumunan ribuan ummat muslim tersebut atas dasar kemanusiaan.

Sembari membentangkan spanduk berisi tulisan dukungan terhadap rakyat Palestina, Ameera Noor Aisha, dengan lantang menyuarakan tindakan yang dilakukan oleh zionis Israil merupakan pelanggaran HAM dan tidak berperikemanusiaan.

"Kita semua bisa lihat apa sedang terjadi di Palestina sana. Rakyat Palestina dibantai habis- habisan oleh penjaja zionis Israil. Mulai dari anak yang menjadi yatim piatu karena kehilangan orangtuanya, dan orangtua yang kehilangan anak-anaknya,"katanya.

Ia juga merasa miris melihat dan mendengar masih banyak orang yang tidak menaruh simpatih ke rakyat Palestina yang saat ini bantai habis- habisan oleh penjaja zionis Israil. Dan justru melakukan upaya pembalikan fakta dengan apa yang terjadi disana (Palestina).

"Tidak harus menjadi muslimmuslim untuk bela Palestina, cukup jadi manusia yang punya hati nurani,"tegas Ameera Noor Aisha.(ria/

  • Bagikan