Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Slank Ajukan Pengunduran Diri sebagai Komisaris Telkom

  • Bagikan

Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) berikan keterangan di tengah deklarasi dukungan Slank kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gitaris grup musik Slank, Abdee Slank, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai komisaris independen PT Telkom dalam sebuah acara deklarasi dukungan Slank dan Slankers kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Abdee menyampaikan pengunduran diri tersebut di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, seiring dengan pertanyaan mengenai keberadaannya sebagai komisaris.

Dalam penjelasannya, Abdee menyatakan bahwa pengunduran dirinya telah diajukan pada Jumat sebelumnya, pukul 17.00 WIB, untuk menghormati aturan dan nilai etika.

Dia juga menegaskan bahwa kehadirannya di acara tersebut adalah untuk menghindari munculnya kesalahpahaman di antara pihak-pihak terkait.

"Tadi banyak yang nanya ini kok komisaris ada di sini?Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai, etika, jadi per hari Jumat kemarin (19/1) pukul 17.00 WIB, saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia," kata Abdee di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu,(20/1/2024).

Selain itu, Abdee mengungkapkan bahwa deklarasi tersebut merupakan jawaban Slank terhadap dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Slank memilih mendukung pasangan tersebut karena dianggap paling sejalan dengan cita-cita mereka, yang mencakup reformasi yang berkelanjutan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Untuk diketahui, kelima personel Slank yakni vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer, Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan, gitaris Abdi Negara Nurdin alias Abdee dan gitaris Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya 25 hari menjelang gelaran Pilpres 2024.

Acara deklarasi tersebut juga mencakup pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur.

Pada akhirnya, Slank akan menjadi bagian dari kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk "Hajatan Rakyat" di Bandung bersama dengan sejumlah artis lainnya.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada pada nomor urut 3. Pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (fajar)

  • Bagikan