Proyek Aspal di Perum Jati Mas Tobulung Dikeluhkan Warga, Rekanan: Sebentar Saya Cek

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOBULUNG-- Hasil kerja rekanan proyek pengaspalan paket 2 TA 2023 di kompleks perumahan Jati Mas 1 dan 3, Kelurahan To' Bulung, Kecamatan Bara dikeluhkan warga, Ahad, 21 Januari 2024.

Pekerjaan yang dimulai sekira Oktober hingga Desember 2023 lalu ini, sempat ditunda dan dimulai kembali Januari 2024.

Rentan waktu yang cukup lama itu, pastinya bagi kebanyakan orang pasti berfikir akan memberikan hasil yang maksimal.

Akan tetapi justru berbanding terbalik. Pengaspalan yang rampung sekira (18/01/2024) lalu, justru dikeluhkan warga yang tinggal di perumahan Jati Mas 1 dan 3.

Yang dikekeluhkan ialah ketebalan aspal yang tidak merata dan mudah terkelupas meski hanya menggunakan tanah.

"Jelek sekali hasil kerjanya. Masa' cuman begitu, saya kira mau di dobel. Ternyata cuman begitu saja pale. Tipis sekali aspalnya, "kata warga kompleks.

Saat dilakukan pengecekan langsung proyek aapal yang keluhan warga itu, ternyata sangat berdasar. Ketebalan aspal tidak merata, ada yang ketebalannya kurang dari 3 CM dan parahnya lagi aspal mudah dilepaa meski hanya menggunakan tangan.

Proyek pengaspalan paket 2 ini, nilai kontraknya sebesar Rp.905.516.359 nersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Dan dikerjakan oleh CV. Bintang Mahalona Perkasa serta diawasi oleh konsultan pengawas CV. Karya Mutiara.

Pihak rekanan yang sempat dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait keluhan warga itu, sempat mengatakan akan mengecek langsung hasil pekerjaan yang telah dirampungkan itu.

"Sebentar saya cek. Trimakasih atas informasinya," kata Mono selaku pihak rekanan saat dikonfirmasi. (ria)

  • Bagikan