PKS Tetap Optimis Raih 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 3

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan tetap optimis dapat kursi di daerah pemilihan Sulsel 3. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Bidang Pemenangan PKS Sulsel, Arfianto dalam keterangan tertulis Senin, (19/2/2024).

Menurutnya, keyakinan ini berdasarkan data yang masuk di tim tabulasi DPW PKS.

"Tim tabulasi kami masih sementara merampungkan inputan CI yang dikirim oleh saksi TPS dan tim tabulasi DPD PKS. Tentunya kami tidak bisa membuka jumlahnya karena ini menjadi kebijakan internal," ungkapnya.

Berdasarkan inputan yang sudah masuk, dirinya optimis PKS bisa meraih kursi setelah 2 periode gagal mendapatkan kursi di daerah pemilihan yang meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur itu.

Dia menambahkan bahwa saat ini saksi-saksi PKS di tingkat kecamatan sedang mengawal dan menjaga suara PKS di tahapan pleno rekapitulasi kecamatan.

"Saksi PKS sedang mengawal suara rakyat. Bahkan ada yang sudah berhari-hari keliling mengumpulkan data dari desa ke desa," ujarnya.

Senada dengan Arfianto, Ketua DPD PKS Luwu, Ahmad Sulaeman juga membeberkan bahwa perolehan suara PKS untuk DPR RI pada periode ini mengalami kenaikan jika dibanding pemilu sebelumnya. Dia mengungkapkan salah satu faktornya adalah karena yang menjadi caleg DPR RI adalah ketua DPW PKS Sulsel, yang juga merupakan Wija To Luwu.

"Sinergitas pengurus dan caleg daerah betul-betul kompak untuk meraih dukungan masyarakat, " jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad menambahkan bahwa selain Luwu, daerah lain seperti Sidrap, Palopo, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara menjadi fokus garapan pemenangan PKS untuk DPR RI.

"Di Toraja, salah satu tokoh nasional putra Toraja support full pemenangan PKS," urainya.

Kata dia tokoh Toraja ini mengkampanyekan PKS kepada tetua-tetua adat dan gereja di Toraja. (rls/ikh)

  • Bagikan