Pj Wali Kota Minta Unanda Ikut Kembangkan Potensi Palopo

  • Bagikan
Rektor Unanda, Dr Ir H Annas Boceng bersama Pj Wali Kota Asrul Sani, Ketua Pengurus Yayasan To Ciung Luwu Prof Baharuddin Mappangaja,Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin dan segenap civitas Unanda buka puasa bersama, Jumat kemarin. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • Buka Puasa Bersama Civitas Unanda, Tahun Ini Dapat Dana Hibah Rp250 Juta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Usai dari Bone Kamis malam, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, langsung menghadiri buka puasa bersama civitas Universitas Andi Djemma, Jumat sore 29 Maret, kemarin di Masjid Nurul Alim, Jl. Anggrek.


Dalam arahan jelang menanti waktu berbuka, Pj Wali Kota mengharapkan bantuan dari civitas Unanda dalam mengembangkan potensi Kota Palopo. Pasalnya, Palopo dikaruniai alam yang sangat subur, sehingga pertanian dan periwisata sangat potensial. Ini juga menjadi sejalan program nasional dan Pemprov Sulsel.


Diketahui Pemprov Sulsel tahun ini menyiapkan KUR Rp30 triliun yang digunakan mendorong pertumbuhan pertanian dan ekonomi masyarakat.


Dibantu kampus Unanda yang memiliki fakultas kompetensi, ada pertanian, perikanan, ekonomi, maka akan sangat membantu Palopo sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Luwu Raya.
Kalau ekonomi tumbuh, maka investasi akan semakin mudah masuk.


Sementara itu, Rektor Unanda, Dr Ir H Annas Boceng mengucapkan terima kasih banyak kepada Pj Wali Kota atas kesediaan menghadiri undangan buka puasa bersama Unanda. Di tengah kesibukannya mengatur kota ini, Pj Wali Kota sangat peduli perkembangan Unanda.


Dimana pada tahun 2024 ini Unanda kembali mendapat dana hibah dari Pemkot Rp250 juta. "Terima kasih Pak Pj Wali Kota dan Pak Sekkot," kata Rektor.


Nantinya anggaran itu akan digunakan untuk perbaikan fasilitas kampus.
Sampai saat ini Unanda memiliki dua unit bangunan bantuan dari Pemkot Palopo.


Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan To Ciung Luwu Prof Baharuddin Mappangaja,Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Prof Su'un dari UMI, dan segenap civitas Unanda buka puasa bersama, Jumat kemarin.(idr)

  • Bagikan