Transaksi BRImo di Sulsel Capai Rp66 Triliun per Triwulan Pertama 2024

  • Bagikan
BRIMO JADI GAYA HIDUP. Sejumlah pembeli di Pasar Ramadan BRI 1445H, berswafoto dengan aplikasi BRImo, 15 Maret 2024. BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024 nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR – BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun.

Jumlah transaksi Rp66 miliar ini meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya. Pada triwulan pertama 2023, transaksi BRImo hanya sebesar Rp47 miliar.

Regional CEO BRI Makassar Hendra Winata mengatakan, peningkatan volume transaksi melalui BRImo didukung dengan tumbuhnya pengguna BRImo.

“Terkait user BRImo, BRI RO Makassar mencatat pertumbuhan yang menggembirakan. Dalam satu ahun terakhir, pada triwulan pertama 2024 dibanding triwulan pertama 2023 terjadi kenaikan pengguna BRImo sebanyak 573.592 user,” jelas Hendra.

Hendra menjelaskan, BRImo memiliki kemudahan berupa fleksibilitas. BRImo dapat melakukan transaksi online di mana saja dan kapan saja.

Bahkan, kata Hendra, BRImo memberikan kemudahan transaksi remittance ke lebih dari 100 negara. BRImo pun bisa diakses dengan sangat mudah.

Login BRImo bisa dilakukan secara biometrik, baik menggunakan face.id maupun finger print.

BRImo pun sangat mendukung untuk transaksi QRIS di merchant, bahkan sangat mendukung layanan nasabah yang ingin berinvestasi secara praktis,” jelas Hendra.

BRImo memberikan kemudahan investasi dengan menghadirkan fitur investasi. Fitur Investasi BRImo bekerjasama dengan Pegadaian yang merupakan holding ultra mikro (UMi) dari bank BUMN ini.

Dari sisi merchant, QRIS BRI di Sulsel hingga akhir Maret 2024 tercatat 153.212 user. Volume transaksi mencapai Rp225 Milyar.

“Untuk target pertumbuhan, BRI RO Makassar menargetkan jumlah user QRIS BRI di angka 247.102 user sampai dengan akhir 2024 ini,” ujar Hendra.

BRI RO Makassar yang mencakup wilayah kerja mulai dari Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku, provinsi Sulsel menduduki transaksi terbesar dibanding wilayah lainnya.

Kemudahan yang dihadirkan BRI tidak hanya bagi penggunaBRImo, tapi juga bagi merchant. Di antaranya adalah layanan EDC BRI yang sudah dilengkapi dengan fitur QR Code dan aplikasi monitoring transaksi.

EDC BRI juga siap menerima semua jenis pembayaran baik kartu debit maupun kartu kredit berlogo Visa, Mastercard. JCB dan Prvate Label BRI (PGN), kartu BRIZZI, QRIS dan online acquiring.

“Dari jenis usaha merchant, transaksi terbanyak QRIS BRI di wilayah RO Makassar berturut-turut ada di merchant yang bergerak di bidang groceries, food and beverage, health, hobbies, sport dan entertainment,” jelas Hendra kepada media.

Salah satu pengguna BRImo, Ari mengatakan menggunakan BRImo untuk banyak transaksi.

“Saya pakai BRImo untuk banyak keperluan. Rata-rata transaksi digunakan di BRImo karena mudah dan semua bisa. Cukup satu aplikasi itu saja,” ujarnya.(rls/idr)

  • Bagikan