Dapur Umum Pemkot Palopo Sudah Layani 10.000-an Bungkus Makanan kepada Korban Banjir Luwu

  • Bagikan
Suasana kesibukan di Dapur Umum Pemkot Palopo. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Posko dapur umum yang didirikan Pemerintah Kota Palopo di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, terus melayani korban bencana alam Kabupaten Luwu.

Menurut salah satu Tim Tagana Dinas Sosial Palopo, Hamdani, pihaknya hingga hari kedelapan ini telah melayani kurang lebih 10.000 bungkus makanan untuk para korban bencana.

"Kurang lebih sudah tersalur sekira 10.000 bungkus untuk para korban, termasuk para relawan," kata Hamdani saat ditemui di dapur umum, Jumat, 10 Mei 2024.

Hamdani menjelaskan, tim dapur umum sudah mulai memasak sekira pukul 03.00 Wita dini hari.

"Jam 06.00 Wita itu, sudah ada perwakilan para korban yang datang untuk mengambil makanan di posko dapur umum ini," jelasnya.

Hamdani menambahkan, pihaknya dalam sehari rata-rata memasak sekira 200 kilo beras sebagai bahan makanan utama.

"Paling cepat kami istrahat itu jam 10 malam. Kadang sampai setengah 12 malam," tambahnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, ditemui di posko dapur umum mengatakan, pihaknya berupaya maksimal dalam memberikan bantuan.

"Hampir semua perangkat di Kota Palopo kita kerahkan. Mulai dari tenaga kesehatan, hingga lurah dan camat semua kita libatkan," kata Asrul.

"Sebagai tetangga paling dekat, pemerintah Kota Palopo akan memberikan support yang maksimal kepada warga Luwu," tutupnya.

Untuk diketahui, posko dapur umum ini diinisiasi oleh Pj. Wali Kota Palopo, sehari setelah bencana banjir dan tanah longsor menimpa Kabupaten Luwu.

Turut hadir di posko dapur umum mendampingi Pj. Wali Kota yakni, Pj. TP-PKK Kota Palopo, Sekda Kota Palopo dan sejumlah kepala OPD. (hms/pp)

  • Bagikan