Duh! Ananda Raehan Bakal Ditarik ke Bhayangkara FC, Ini Reaksi Managemen PSM

  • Bagikan
Pemain Muda PSM Makassar, Ananda Raehan. Foto: Dokumentasi PSM Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pemain muda PSM Makassar, Ananda Raehan, diisukan bakalan hengkang di musim depan. Mereka akan bergabung ke klub Liga 2, Bhayangkara FC.

Munculnya isu ini berawal dari statement COO Bhayangkara Kombes Pol Sumardji, yang menyebut dirinya punya keinginan untuk menarik beberapa pemain.

Khususnya pemain berstatus Polri harus membela Bhayangkara FC yang turun kasta ke Liga 2.

Ananda Raehan sendiri merupakan salah satu pemain yang berstatus sebagai Polri bersama beberapa pemain lain di ajang Liga 1 yang tersebar di beberapa klub.

Statement ini kemudian menimbulkan pro dan kontra. Sebab, beberapa pemain ini sendiri masih terikat kontrak bersama klubnya saat ini termasuk Ananda Raehan.

Untuk pemain muda yang bernomor punggung 8 itu sendiri masih memiliki kontrak setidaknya dua tahun lagi bersama Pasukan Ramang.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa menyebut untuk menarik pemainnya karena alasan seperti itu tentunya tidak mudah.

Apalagi sang pemain sendiri masih terikat kontrak di klub dengan durasi yang lumayan lama. Dan tentunya jika hal ini terjadi menurutnya ini akan jadi isu besar

“Yah tidak boleh segampang begitu. Mereka ada kontrak sama kami,” kata Sadikin Aksa beberapa waktu lalu.

“Kalau saya sih, ini pasti akan menjadi isu besar kalau benar terjadi, harus ada kebijakan dari PSSI,” ungkapnya.

COO Bhayangkara FC Sumardji memegang beberapa jabatan penting di sepak bola Indonesia.

Sehingga saat statement itu keluar belum jelas yang bersangkutan berbicara atas nama klub atau PSSI dan hal ini juga menjadi tanda tanya untuk Sadikin Aksa.

“Serba salah juga karena Pak Sumardji ini berbicara sebagai apa? Dia anggota Exco, Ketua BTN dan COO-nya Bhayangkara Presisi Indonesia FC, yah kan kami tidak tahu,” ujarnya.

“Kami lihat saja nanti karena Liga 1 juga belum selesai, masih ada championship series, jadi masih panjang,” pungkasnya. (fajar/uce)

  • Bagikan