Putri Dakka Merapat ke RMB?

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Beredar foto di media sosial, Bakal Calon Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) bertemu dengan Putri Dakka di sebuah cafe di luar Kota Palopo, Sabtu, 11 Mei 2024.

Keduanya terlihat melakukan pembicaraan secara serius, sambil minum minuman ringan.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Putri Dakka merapat ke RMB, menyusul keputusan Nasdem Palopo mengusulkan FKJ sebagai calon tunggal untuk diusung sebagai Calon Wali Kota Palopo pada Pilwalkot 2024.

Sejumlah netizen mengharapkan RMB dan Putri Dakka berpaket pada Pilwalkot dengan sebutan Rahmat-Putri. ''Selesai bola-bola kalau ini paket,'' tulis netizen atas nama akun Surya Kumala.

Politisi Golkar Palopo, Sadam SH yang dimintai tanggapannya Sabtu sore, mengatakan, sampai saat ini, RMB belum menentukan paket 02-nya. Akan tetapi segala kemungkinan bisa terjadi.

''Karena dasarnya mereka adalah survey, dan saat ini survei masih berjalan,'' katanya.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, kalau Nasdem tidak mengusung Putri Dakka, maka gerbongnya akan berlabuh ke RMB.

Menanggapi wacana tersebut, Juru Bicara Putri Dakka, Didit Prananda mengatakan, saat ini Putri Dakka fokus mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

“Bicara (02) kita belum sampai disitu. Masih jauh. Kita fokus kejar rekomendasi partai sekarang.” ungkap Didit, Sabtu, dikutip ideatimes.id.

“Kalau pun (seperti) itu nantinya pasti akan ada diskusi selanjutnya. Tapi memang masih jauh. Pertemuan dengan pak RMB hanya silaturahmi biasa,” tambahnya.

Soal Partai NasDem yang berpeluang usung FKJ, Didit mengatakan jika semua masih berproses.

“Kan (masih) proses sekarang. Belum ada rekomendasi atau nama yang pasti. Kita tetap berjuang. Tapi apapun itu (hasilnya) kita akan diskusikan lebih lanjut,” terangnya.

“Tapi saya tegaskan belum ada diskusi soal 02 dari Ibu (Putri Dakka),” tandasnya. (rul)

  • Bagikan