UBAS Support Kader Terbaik Gerindra Maju di Pilkada

  • Bagikan

PALOPO --- Capt. Unru Baso, M.Mar., mensupport kader terbaik Partai Gerindra maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) di Luwu Raya.

"Saya sebagai kader saya akan mensupport kader terbaik Gerindra untuk diusung. Insya Allah akan direkomendasikan ke DPD dan DPP," ucap caleg terpilih DPR RI asal Partai Gerindra, kepada Palopo Pos, di sela-sela mengantar pendaftaran kader Gerindra Trisal Tahir sebagai bakal calon walikota Palopo di empat partai, Sabtu 11 Mei 2024.

Kader terbaik Partai Gerindra diharapkan bisa ikut kontestasi pemilihan kepala daerah di Luwu Raya. Di Kota Palopo sudah ada kader terbaik Gerindra menyatakan siap maju di pilwalkot Palopo. Dia adalah Trisal Tahir yang sudah tercatat sebagai kader dan Gerindra selama 5 tahun.

Kemudian di Luwu Utara, sebut UBAS--sapaan akrab ---anggota terpilih DPR RI Pusat --ada nama Hj Aisyah Tiar Arsyad dan Arsyad Kasmar, SH. Di Kota Palopo, tambahnya, ada Trisal Tahir dan Ketua DPC Gerindra Kota Palopo, Hj Hasriani, SH. Kemudian di Luwu, ada Andi Mammang dan H. Harbi Syam, SH.
Siapa di Luwu Timur? Ubas menyebut nama Drs Marjono, anggota DPRD Sulsel yang kembali terpilih di pileg tanggal 14 Februari 2024.

Menurut Ubas, semua balon yang disebutkan adalah kader-kader terbaik Gerindra dan sudah teruji loyalitasnya. "Mereka sudah tak diragukan lagi," terangnya.

Melihat komposisi perolehan kursi Partai Gerindra di kabupaten/kota di Luwu Raya memang masih butuh koalisi dengan partai lainnya agar bisa mengusung pasangan calon (paslon). Misalnya Kota Palopo 3 kursi, Luwu 5 kursi, Luwu Utra 3 kursi, dan Luwu Timur 2 kursi.

Apa tanggapan bakal calon yang namanya disebut berpeluang didorong maju pilkada? Drs Marjono yang dikonfirmasi Palopo Pos di sela-sela mengantar Trisal Tahir mendaftar di empat partai politik, hanya senyum-senyum saja.

Memang ada dorongan dari partai. "Kalau memang partai menugaskan saya untuk maju pilkada, insya Allah saya siap," tegas Marjono, kepada Palopo Pos, Sabtu 11 Mei 2024.(ary)

  • Bagikan