Alumni 1989 SMPN 1 Lamuru Bone Reuni di Makassar, Baru Bertemu Setelah 30 Tahun

  • Bagikan

Suasana saat reuni alumni SMPN 1 Lamuru di Makassar, Sabtu, 10 Mei 2024 malam. --ist-_

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lamuru, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone mengadakan reuni di Makassar, Sabtu, 10 Mei 2024.

Reuni kali ini begitu istimewa meski tidak semua angkatan 1989 hadir. Karena, dari yang hadir mewakili dari yang lainnya dan juga dilakukan secara online.

Cuti bersama menjadi momen terindah bagi kegiatan ini. Dan, tempat mencurahkan kisah-kisah selama sekolah sampai sekarang ini.

Reuni dipusatkan di hotel Arthama Makassar. Sebelum mereka ke hotel, mereka terlebih dahulu melakukan pertemuan di CPI, sambil foto-foto. Usai itu, mereka bergerak ke hotel.

Abdu Aziz Fattah, Manager di salah satu perusahaan Tiran Grup milik Mentan RI di Kendari Sulawesi Tenggara yang menginisiasi kegiatan ini, mengatakan, sebenarnya acara reuni tersebut akan dilaksanakan pas setelah lebaran. Namun, itu ditunda dan selanjutnya baru dilakukan saat ini.

''Alhamdulillah, kita bisa berkumpul bersama. Ada teman baru ketemu setelah 30 tahun. Mudah-mudahan semakin mempererat silaturahmi kita,'' katanya.

Sementara itu, Suriani yang mengabdi sebagai PNS di lingkungan Pemkot Makassar mengatakan, bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sudah lama kita bicarakan tapi baru terealisasi. Muddaniki. Rindu sudah terobati,'' katanya.

Sementara itu, Ridwan, S.Pd, M.Pd yang kini menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SD di Lamuru mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema
“Melleki tapada melle; tapada mamminanga; tasiyallabuang.”

''Artinya, marilah kita menjalin hubungan baik, supaya apa yang dicita-citakan bisa menjadi kenyataan,'' katanya.

Di sini tersirat ada nasihat bahwa kesuksesan sendiri atau bersama juga ada andil dari campur tangan orang lain. ''Yah, teman-teman semuanya,'' katanya.

''Hendaknya, kita tetap menjalin hubungan baik dengan kerabat. Mengapa demikian? Dengan menjalin hubungan baik dengan orang lain akan membukakan pintu kesuksesan baik pribadi ataupun bersama. Sukses juga bisa diraih jika berada di lingkungan positif dan nyaman,'' katanya.

Makanya, pada kesempatan ini, saling mendukung untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik.

Nampak, yang hadir dalam reuni ini dari beragam profesi dan lokasi tempat kerja. Seperti ada dari kepolisian, perawat, bidan, guru, pengusaha, dan swasta. Mereka ada dari Kalimantan, Surabaya, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan lainnya . (*/rls)

  • Bagikan