Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024, Pj Wali Kota: Jadikan Palopo Kota Layak Anak

  • Bagikan

Suasana pada acara Grand Final Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Saokotae, Senin, 13 Mei 2024.--hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., membuka Grand Final Pemilihan Duta Anak Kota Palopo 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Saokotae, Senin, 13 Mei 2024.

Pemiliham Duta Anak Kota Palopo yang diikuti 50 orang ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya pemenuhan hak-hak anak.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, kegiatan ini sangat penting dikarenakan dapat menyeleksi anak-anak yang berbakat.

"Pemerintah Kota Palopo berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini, dalam rangka melindungi hak-hak anak atau mewujudkan Kota Palopo sebagai kota layak anak," kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, saat ini tingkat kekerasan anak dan kekerasan seksualitas anak di Kota Palopo terus meningkat.

"Persoalan ini harus menjadi perhatian kita semua. Apapun yang terkait dengan kekerasan, itu tidak boleh dibiarkan," katanya.

"Alangkah baiknya, khusus anak SD dan SMP untuk dibuatkan kegiatan, baik itu kegiatan ekstrakurikuler ataupun kegiatan lainnya, agar pikiran anak-anak teralihkan ke hal positif," ujarnya.

Untuk diketahui, finalis yang terpilih nantinya pada pemilihan ini, akan mewakili Kota Palopo ke tingkat pemilihan yang lebih tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DWP Kota Palopo, Kadis PPPA, fasilitator Forum Anak Sawerigading, serta para tamu undangan lainnya. (*/rls)

  • Bagikan