Alat Berat PT. Vale Buka Akses Terisolir di Desa Poringan Suli Barat

  • Bagikan
VALE UNTUK KEMANUSIAAN. Alat berat PT.Vale Indonesia bekerja membuka akses jalan dari material longsor di Desa Poringan, Kec. Suli Barat, Selasa 14 Mei 2024. Selain menerjunkan alat berat, PT. Vale juga sebelumnya telah mendistribusikan bantuan sembako untuk korban banjir bandang Kabupaten Luwu. Akibat bencana alam ini sebanyak 14 jiwa meninggal. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SULI BARAT -- Setelah sejumlah pengusaha dari Sorowako memberikan bantuan, PT Vale Indonesia turut mengirimkan alat berat untuk membantu daerah yang terdampak longsor di Luwu.


Direktur Eksternal Relations PT Vale, Endra Kusuma, mengatakan bahwa mereka telah mengirim dua alat berat dari Sorowako ke Luwu. “Kami menggerakkan dua alat berat beserta truk,” ujar Endra di Posko Induk Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor Lapangan Andi Djemma Belopa pada Sabtu sore, 11 Mei, pekan lalu.


Alat berat yang dikirim meliputi satu unit ekskavator, satu unit loder, dan satu unit truk. Alat berat tersebut telah dilaporkan di posko induk. Setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Luwu, alat berat tersebut diarahkan ke Suli Barat untuk membersihkan longsoran di daerah pegunungan yang terkena dampak banjir dan longsor.


Direktur Eksternal Relations PT Vale, Endra Kusuma, bersama Bupati Luwu Timur, Budiman, beserta wakil bupati dan pejabat lainnya, turut serta dalam pengiriman bantuan ini. “Ini merupakan bantuan kedua. Sebelumnya, kami juga telah mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan lainnya,” paparnya.
Dari pantauan Palopo Pos di lokasi alat berat PT.Vale bekerja membuka akses jalan terisolir di daerah Desa Poringan, Kec. Suli Barat.


Akses menuju ke Latimojong tertutup oleh banyaknya longsoran sepanjang jalan. Hingga, Selasa 14 Mei, kemarin, alat berat PT Vale masih bekerja, hanya saja kendala yang ditemui, masih banyaknya longsoran di badan jalan yang usai dikerjakan, sehingga membuat pekerjaan kembali diulang. (idr)

  • Bagikan