DPMPTSP Palopo Gelar Bimtek Perizinan Berusaha dan Pengawasan Berbasis Risiko

  • Bagikan

Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid  SE., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Berbasis Risiko, di Hotel Harapan, 13 Mei 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid  SE., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Berbasis Risiko.

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) tersebut, dilaksanakan di Hotel Harapan, 13-16 Mei 2024.

Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, menyampaikan kini para pelaku usaha dapat menggali informasi sebaik mungkin yang terkait dengan usaha para pelaku UMKM.

"Saya berharap para pelaku usaha dapat menggali informasi dengan sebaik mungkin yang terkait dengan usaha para pelaku UMKM," kata Ilham Hamid.

Ada berapa poin penting, kata Ilham, yang akan disampaikan pemateri dalam kegiatan Bimtek ini.

"Jadi bisa dimanfaatkan untuk para peserta bertanya terkait NIB atau kegiatan perizinan lainnya," lanjutnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Palopo, Syamsuriadi Nur, S.STP, menyampaikan, ada tiga poin penting dalam Bimtek ini yang menjadi informasi dan acuan bagi para pelaku usaha.

"Yakni terkait NIB, laporan kegiatan penanaman modal melalui aplikasi dan sosialisasi standar laik higiene dari usaha para pelaku UMKM," ujarnya.

Selain itu, Syamsuriadi juga menambahkan kegiatan Bimtek ini diikuti para pelaku usaha dari berbagai sektor.

"Hari pertama diikuti sektor industri air minum isi ulang. Hari kedua untuk sektor kesehatan seperti apotek dan klinik kecantikan dan hari ketiga dan keempat untuk para pelaku usaha UMKM," tutupnya.

Turut hadir dalam bimbingan teknis ini Kadis PMPTSP, para pelaku usaha, serta tamu undangan lainnya.(*/rls)

  • Bagikan