KKLR dan IPLR Mimika Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir dan Longsor di Luwu

  • Bagikan

Suasana saat penggalangan dana.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MIMIKA-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, warga Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) & IKATAN PEMUDA LUWU RAYA (IPLR) Kabupaten Mimika menggelar aksi penggalangan dana. Aksi ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut dengan turun ke ruas-ruas jalan dipersimpangan lampu merah Kota Timika.

Ketua IPLR Kabupaten Mimika, Jeffry Jacob mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Luwu yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan beberapa warga meninggal dunia serta luka-luka dan kehilangan harta benda.

“Kita gelar penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, karena kami bagian dari mereka juga,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa aksi penggalangan dana akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut di setiap persimpangan lampu merah Kota Timika

“Aksi penggalangan dana dimulai pada hari Jumat lengkap dengan musik electon dan para penyanyi dari Gusti Star yang turut serta dalam penggalangan dana dengan menyumbangkan pertunjukan musik live secara gratis,” paparnya.

Adapun aksi penggalangan dana ini turut didukung oleh warga luwu raya Majelis Taklim Luwu Raya, The Maczman korwil timika, YNCI regional papua raya, Pallawa KKSS, Rossifumi, Majelis Zikir Al Mubarak, Gusti Star (Live musik dan biduan). Selain menggelar aksi penggalangan dana di simpang-simpang lampu merah, juga dibuka list sumbangan dalam grup internal KKLR IPLR.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Mimika yang telah ikut berbagi sedekah untuk meringankan beban saudara-saudara kami di Tanah Luwu,” tandasnya.

Pemuda Luwu Raya Kabupaten Mimika
Dari pantauan langsung media ini, tampak warga KKLR Timika saling bahu membahu berdiri di sudut-sudut lampu merah sambil membawa kardus untuk mengisi hasil sumbangan dan donasi dari warga yang melintas. Tak peduli panas dan hujan yang datang , warga KKLR Timika tetap menjalankan aksi sosial mereka. Hasil donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 73.402.000 dengan rincian, Rp. 27.479.000 dihari pertama, Rp. 27.687.000, dan Rp. 18.236.000 dihari terakhir. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan