75 Anggota PPK Dilantik, Ketua Bawaslu Muhajirin Berpesan Begini

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan anggota PPK Luwu Utara.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara Muhajirin mengharapkan kepada 75 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dapat bekerja secara maksimal untuk demokrasi di Luwu Utara.

Hal ini disampaikan saat menghadiri pelantikan PPK se Lutra yang dilaksanakan KPU Luwu Utara Kamis 16 Mei 2024 di Hotel Remaja Indah Masamba.

Turut hadir Bupati Luwu Utara Ibu Indah Putri Indriani dan Kapolres Luwu Utara, perwakilan Danramil Masamba.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara Muhajirin menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya PPK se-Kabupaten Luwu Utara.

"Selamat dan Sukses atas dilantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Luwu Utara. Semoga amanah dalam menjalankan tugas penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024," ucapnya.

Dia juga berharap, PPK yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja secara maksimal untuk demokrasi di Luwu Utara.

"Setelah pengambilan sumpah dan janji, maka secara otomatis melekat tugas dan fungsinya sebagai PPK. Artinya bertanggung jawab atas berjalannya pesta demokrasi di wilayah kerja masing-masing sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Utara Hayu Fandy mengatakan bahwa pemilihan Umum (Pemilu) telah berlalu dan KPU bisa dikatakan sukses dengan tingginya partisipasi pemilih.

"Itu dilihat dengan tidak adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) serta partisipasi pemilih diatas angka yang dinginkan,"katanya.

"Kami percaya PPK yang terpilih ini adalah yang terbaik memenuhi kualifikasi terbaik,yang tentunya harapan -harapan suksesnya pemilihan ini tidak lepas dari kerja-kerja PPK nantinya,"tambahnya.

"Yang pastinya selamat atas pelantikan PPK amanah yang besar ada dipundak kita bersama sehingga apa yang diinginkan sesuai dengan harapan,kita semua ini adalah pejuang demokrasi,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa berhasilnya kontestasi Pilkada kedepan itu ditentukan dengan kerja-kerja keras para penyelenggara.

"Selamat bekerja buat rekan-rekan PPK,kerja keras kalian kedepan menentukan pemimpin-pemimpin harapan bangsa,"ujarnya.

"Sekali lagi selamat atas pengambilan sumpah ini,semoga kerja kita ke depan juga bernilai pahala," ungkapnya. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan