Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa Berkunjung ke BPS Gereja Toraja Minta Dukungan Doa dan Dukungan Masyarakat Sangtorayan

  • Bagikan

Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Ketum BPS Gereja Toraja Pdt Dr.Alfred Anggui dan Sekum BPS Gereja Toraja di Tongkonan Sangulele Kantor BPS Gereja Toraja.Kamis 16 Mei 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM , berkunjung ke Tongkonan Sangulele Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Kamis, 16 Mei 2024.

Kunjungan mantan Bupati Sinjai ke Kantor BPS Gereja Toraja, diterima langsung oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja Dr. Pdt . Alfred Anggui dan Sekum serta jajarannya.

Kehadirannya ke Tongkonan Sangulele Kantor BPS Gereja Toraja tak lain untuk minta di doakan ,dan minta dukungan dari Masyarakat Sangtorayan pada pemilihan Wali Kota Makassar, agar nantinya dapat bersinergi pada pemilihan kepala daerah di Makassar .

Usai pertemuan dengan Ketua Umum BPS Gereja Toraja dan jajarannya,Andi Seto Gadhista kepada para awak media mengatakan kehadirannya di sini untuk meminta dukungan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sangtorayan yang akan maju sebagian bakal calon Wali Kota Makassar pada Pilkada serentak 27 November 2024.

"Kehadiran saya disini tak lain untuk minta dukungan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sangtorayan,dan jika Tuhan berkenan kami yang terpilih agar kami didampingi untuk diberikan masukan dan nasehat.Tentunya kedepan kami akan jaga komitmen yang sudah terbangun ini ", katanya .

"Saat ini program dari Pak Dani Pomanto di Kota Makassar banyak yang bagus-bagus akan kita lanjutkan jika Tuhan berkenan kami yang terpilih untuk memimpin kota Makassar selama lima tahun ke depannya. Bahkan jika ada yang masih kurang-kurang akan kita perbaiki, seperti meningkatkan pendidikan dan kesehatan itu akan menjadi perhatian kami nantinya", ungkapnya.

Lanjut Seto katakan, kedepannya Kota Makassar ini akan menjadi kota penyangga dari Ibu Kota Negara (IKN ) yang saat ini dibangun oleh pemerintah pusat ,dan itu akan menjadi perhatian khusus buat kami jika dipercayakan untuk memimpin kota Makassar.

"Kita akan bangun Kota Makassar menjadi kota yang seramah mungkin ,sebaik mungkin dan juga semaju mungkin. Sehingga bisa menjadi penghubung antara kota lain dengan IKN, baik dari luar negeri maupun dari kota-kota lainnya untuk ke Makassar," imbuhnya.

Selain itu, Andi Seto juga menyampaikan bahwa dirinya mendapat amanah dari Partai, bagaimana kota Makassar ini nantinya menjadi kota percontohan dari program-program utama dari pemerintah pusat yang terpilih Prabowo Subianto khususnya program -program yang wajib dilaksanakan diawal masa-masa jabatannya nanti.

"Program utama dari pemerintah pusat yang terpilih Bapak Prabowo Subianto ,khususnya program -program yang wajib dilaksanakan diawal masa-masa jabatannya nanti kami siap melaksanakan apabila masyarakat kota Makassar memberikan amanah kepada kami untuk memimpin kota Makassar diperiode 2024-2029", tandasnya.

Pengalamannya,tak diragukan lagi dalam memimpin,sukses diberbagai bidang yang dia emban.Maka sangat layaklah untuk maju sebagai calon Walikota Makassar demi kemaslahatan masyarakat di Kota Daeng tersebut.

Terkait adanya Issu saat menjabat Bupati Sinjai bahwa dirinya menolak pembangunan Gereja di daerahnya,dia menepis Issu itu bahwa tidak benar alias Hoax .

"Bagaimana saya dikatakan tidak menyetujui pembangunan Gereja di Kabupaten Sinjai, itu tidak benar hoax.Surat pengusulannya saja tidak ada masuk ke kami, gimana mau kami menolaknya.Malah disana saat itu ,kami berikan rumah untuk beribadah buat umat Nasrani ", pungkas Pong Lakipadada ini

Diketahui Andi Seto sapaan akrabnya yang dilahirkan dari rahim seorang Ibu asal Toraja yakni dr.Felicitas Tallulembang yang tak lain kakak kandung anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Firmina Tallulembang dan Ayah dari Sinjai Rundianto Asapa mantan Bupati Sinjai dua periode.

ISTRI :
Andi Nurhilda Daramata Asiah, Putri dari Nurdin Halid.

ANAK :

  1. Andi Muhammad Nurqalbi Lakipadada Asapa
  2. Andi Nurqhaira Putri Seto Asapa Halid
  3. Andi Nurqiana Datu Riyanti Asapa
  4. Andi Nurqaireen Bau Tenri Asapa Halid
  5. Andi Nurqaid Taruk Langit Asapa Halid

JEJAK KARIR :

  1. Direktur PT. Cetara Bangun Persada
  2. Pimpinan Redaksi Majalah Garuda
  3. Bupati Kabupaten Sinjai Periode 2018-2023

PENGALAMAN ORGANISASI :

  1. Ketua Parlemen Fakultas Hukum Universitas Trisakti Tahun 2005
  2. Ketua Pengawas Pelaksanaan Pemilu (Melbourne Australia) Tahun 2009
  3. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Bidang Penyelesaian Sengketa Pemilu
    Tahun 2010 – Sekarang
  4. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kebijakan Indonesia Timur KADIN Pusat 2010 – 2015.(Albert)
  • Bagikan