Duet Arham Basmin-Rahmat Solid, Sejumlah Parpol Siap Memenangkan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Bakal Calon Bupati Luwu Arham Basmin Mattayang mengembalikan formulir pendaftaran Cakada ke PPP Luwu.

Arham Didampingi Bakal Calon Wakilnya Rahmat, serta elit partai NasDem dan kerabat serta timnya, Senin, 13 Mei 2024.

Di hadapan elit PPP, Ketua DPD NasDem Luwu itu mengatakan jika ia ingin kembali mengulang kemenangan bersama PPP.

Kemenangan itu kata Arham, terkait Pilkada Luwu 2018 saat PPP mengusung Basmin Mattayang – Syukut Bijak.

“Insha Allah, harapan kita ingin mengulang kembali (kemenangan) bersama PPP seperti Pilkada 2018 lalu.” ungkap Arham.

“Semoga kita itu terwujud apalagi saya dengan Ketua PPP Luwu Rusli Sunali adalah sahabat.” tambahnya.

Sementara itu, Akbar Sunali mewakili PPP mengatakan jika Ketua DPRD yang dicapai PPP 2019 lalu tidak lepas kontribusi Arham Basmin.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Ketua DPRD Luwu yang diraih PPP pada 2019 lalu tidak lepas kontribusi dari Arham Basmin Mattayang.” jelasnya.

Duet Solid
Sebelumnya, Arham Basmin-Rahmat Kapten, kembalikan formulir pendaftara sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu, di Partai Perindo.

Kedatangan ABM-Rahmat disambut langsung Ketua Perindo Luwu A. Adama, Ketua Penjaringan Desk Pilkada Herman Paral, Ketua Tim Kampaye A Mapatuhru dan Anggota Fraksi Perindo Aainal Arifin.

Ketua Perindo A Adama mengatakan, pasangan ABM-Rahmat menggambarkan falsafah bugis. Pertama malebbi yaitu pasangan yang punya kelebihan masing-masing.

Kemudian kata dia, Mapato yakni pasangan yang telah banyak menanam investasi sosial di mana-mana.

“Dan asangan mawatang yakni pasangan yang punya kekuatan untuk bisa menangkan pertarungan sebab Arham Basmin ini sangat energik dan Rahmat ini pekerja keras,” kata Adama, di sekretariat Perindo Luwu, Senin (13/5/2024).

Ketua desk pilkada Perindo Herman Paral menambahkan, walaupun dalam pileg 2024 ini perindo mendapatkan hasil pileg dengan hanya mendudukkan kadernya satu orang, tetapi seluruh perangkat partai solid kebawah untuk memenangakn usungan partai perindo’.

“Kami ingin tegaskan bahwa inilah salah satunya kandidat yang sangat serius sebab Arham Basmin Mattayang tidak sendiri dia di dampingi oleh kanidat wakil bupati yakni Rahmat yang kebetulan beliau ini adalah bukan orang lain tetapi keluarga kami yang ada di wilayah Walmas,” terang Herman.

Sementara itu, Calon Bupati Luwu Arham Basmin Mattayang, menyampaikan terima kasih banyak sambutan positif dari pengurus Partai Lerindo Luwu.

“Saya hadir di sini karena jujur saja bahwa kita ingin kerjasama yang lebih efektif dengan partai perindo, sebab menurut peta survei yang kami miliki bahwa pemilih ideologis partai perindo itu kecendrungan kepada pasangan Arham Basmin Mattayang dan Rahmat,” beber ABM.

Untuk itu kata Ketua DPD NasDem Luwu ini, izinkan kami mengembalikan formulir ini dan meminta restu dukungan, agar Partai perindo berlabuh kepada pasangan ABM-Rahmat Kapten.(idris prasetiawan)

  • Bagikan