Erling Haaland Kurang Dihargai

  • Bagikan
Erling Haaland/UEFA.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER-- Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Penulis Sepak Bola Tahun Ini, sementara metronom lini tengah Rodri secara teratur dipuji atas kontribusi krusialnya terhadap sistem City.

Namun, dalam pandangan playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, Erling Haaland luput dari perhatian, meski melanjutkan musim debutnya yang spektakuler dengan 38 gol di musim ini.

“Musim yang dia jalani tahun lalu dan angkanya sangat luar biasa dan konyol,” kata De Bruyne terkait 52 gol Haland untuk Manchester City di musim debutnya dikutip dari Daily Mail.

“Ketika Anda memiliki musim yang kurang, orang-orang tidak menghargai apa yang telah Anda lakukan. Tapi dia sekarang sudah mengoleksi 27 gol dan mungkin akan memenangkan Sepatu Emas lagi. Itu luar biasa. Dia tampil luar biasa lagi dan dia akan selalu melakukan apa yang dia lakukan,” lanjutnya.

Meski begitu, penilaian itu bukan berarti kritik pada keputusan soal Foden atau pun pujian pada Rodri.

“Untuk Pemain Terbaik Musim Ini, jika saya melihat tim kami, saya akan memilih Phil atau Rodri, karena pentingnya mereka. Ada juga beberapa pemain yang sangat bagus di tim lain – di Arsenal, ada beberapa, dan Ollie Watkins tampil luar biasa untuk Aston Villa,” jelas De Bruyne.

Haaland di laga kontra Spurs memborong dua gol City. Dengan brace itu, ia total sudaa melesakkan 27 gol di Premier League, unggul jauh di atas pemain lainnya.

Angka itu cukup besar mengingat ia sempat absen dua bulan akibat cedera. Haaland bisa menyelesaikan balapan sepatu emas akhir pekan ini saat City menjamu West Ham United di pekan terakhir.

Kemenangan di laga itu akan memastikan City meraih gelar Premier League keempat mereka secara beruntun. Saat ini, City unggul dua angka di atas Arsenal yang akan menjamu Everton. (fjr/pp)

  • Bagikan