Golkar Palopo Optimis Bikin Koalisi “Gemuk”

  • Bagikan
Perwakilan Golkar Palopo diwakili Sadam mengambil formulir cawalkot partai PAN Palopo, Kamis kemarin. ARSUL/PALOPO POS

Baharman: Popularitas dan Elektabilitas RMB Sangat Baik

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Golkar siap mewujudkan koalisi besar di Pilwalkot Palopo 2024. PAN dan PKS adalah dua parpol yang telah resmi mencatatkan nama Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai calon Wali Kota Palopo siap untuk diusung.  Adapun, RMB melalui timnya telah mengembalikan formulir pendaftaran di PAN, Kamis kemarin.

Bahkan, akan menyusul pengembalian di beberapa parpol lainnya. RMB adalah ketua Golkar Palopo yang mendapat mandat maju sebagai calon 01. Golkar juga telah memenuhi syarat perolehan 20 persen kursi parlemen atau minimal lima kursi dari 25 kursi di parlemen untuk bisa mengusung secara utuh pasangan calon di Pilwalkot Palopo.

Wakil ketua Golkar Palopo, Baharman Supri mengatakan, sejauh ini bakal calon, RMB mengajukan permohonan di beberapa parpol dengan tujuan bisa berkoalisi untuk mengusung RMB di Pilwalkot mendatang, seperti, PDI Perjuangan, Hanura dan Demokrat. Termasuk, PKS dan PAN yang sudah resmi.

"Salah satu tujuan kita bagaimana parpol lainnya bisa bersatu dengan Golkar mengusung RMB di Pilwalkot," kata Baharman, Kamis kemarin.
Untuk mewujudkan koalisi, legislator DPRD fraksi Golkar ini menambahkan jika hal tersebut telah diupayakan. "Salah satu bukti dengan keberadaan Golkar mendaftarkan calonnya (RMB) pada beberapa parpol. Artinya, itu sebuah simbol partai Golkar siap membangun koalisi 'gemuk' untuk memenangkan Pilwalkot Palopo," katanya.

Pihaknya berkeyakinan banyak parpol partai akan siap bergabung dengan figur yang memiliki popularitas dan ekektabilitas yang baik.
"Popularitas dan elektabilitas RMB  sangat baik. Oleh karenanya, kami mengajak agar sebaiknya bersama mengusung RMB. Dari pada mengusung calon yang sulit untuk menang," terang Baharman. (rul/idr)

  • Bagikan