Pengembalian Formulir PDIP Terakhir Hari Ini

  • Bagikan
Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil saat menerima pendaftaran salah satu kandidat di Kantor PDIP, Jl. Nanakang.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palopo dijadwalkan menutup pendaftaran/ pengembalian formulir pada Jumat, 17 Mei 2024 hari ini.

Hingga Kamis kemarin, ada sepuluh kandidat yang mendaftar di PDIP. Sedang yang mengembalikan formulir lima calon.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil yang dihubungi Palopo Pos, Kamis, 16 Mei 2024 kemarin.

Disinggung apakah masih ada kandidat baru yang mendaftar, Alfri menjawab, belum tahu. ''Tapi pengembalian hari ini (Kamis) dan besok (Jumat) masih ada,'' katanya.

Adapun kandidat yang telah mendaftar di PDIP yakni Ir Irbar Pairing Senobua MT, Farid Kasim Judas, Baharman Supri, Haidir Basir, Akhmad Syarifuddin Daud, Rahmat Marsi Bandaso, dr Nasaruddin Nawir, Putri Dakka, Trisal Tahir, dan dr Herman Jaya.

Sedang yang mengembalikan formulir lima kandidat yakni Ir Irbar Pairing Senobua MT, Farid Kasim Judas, Haidir Basir, Akhmad Syarifuddin, dan Trisal Tahir.

Posisi PDIP pada Pilwalkot Palopo 2024 cukup strategis. Memiliki tiga kursi di DPRD hasil Pileg 2024 lalu. Butuh koalisi minimal dua kursi, untuk mengusung pasangan calon (Paslon).

Selain PDIP, empat Parpol lain membuka pendaftaran Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo. Yakni PKS memiliki satu kursi di DPRD, Demokrat tiga kursi, PAN dua kursi, dan Hanura satu kursi.

Sementara Golkar dan Nasdem tidak membuka pendaftaran. Golkar disebut akan mengusung Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai Calon 01. Sedang Nasdem Palopo telah memutuskan mengusulkan FKJ untuk diusung sebagai Calon 1.

Sedang Gerindra disebut-sebut tidak membuka pendaftaran. Nantinya akan langsung merekomendasikan calon yang akan diusung. (ikh)

Kandidat Mendaftar di PDIP Palopo

Nama Ket

  1. Irbar PS Kembalikan Formulir
  2. Farid KJ Kembalikan Formulir
  3. Haidir B Kembalikan Formulir
  4. Akhmad S Kembalikan Formulir
  5. Trisal T Kembalikan Formulir
  6. Baharman S -
  7. Rahmat MB -
  8. Dr Nasaruddin N -
  9. Dr Herman J -
  10. Putri D -
  • Sumber: Ketua PDIP Palopo. (*)
  • Bagikan