Amsal: Siapapun Kosong 1, Kita Bisa Menang

  • Bagikan
  • Kalau IAN dan Danny Pomanto Paket di Pilgub Sulsel

MAKASSAR --- Pernyataan menarik dilontarkan Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel Purn Ir Amsal Sampetondok. Di Makassar, ia tertarik wacana Iljam Arief Sirajuddin (IAS) berpaket Danny Pomanto.

"Kedua-duanya ini jago. Siapapun bisa 01, dan kita bisa menang," tandas Hanura, usai menerima pengembalian berkas Danny Pomanto sebagai balon 01 Pilgub Sulsel, Sabtu 18 Mei 2024.

Menurutnya, IAS atau Danny Pomanto berpasangan ini sangat menarik. "Kalau ini berduet, tidur-tidur saja itu bisa menang,” ujar Amsal, di kantor DPRD Hanura Sulsel.

IAS maupun Danny Pomanto telah mengajukan diri sebagai bakal calon gubernur di Partai Hanura Sulsel. Danny mengembalikan berkas pendaftaran pada hari ini, sementara IAS sehari sebelumnya.

Amsal menyebut, baik Danny Pomanto maupun IAS, keduanya adalah figur kuat jika berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Purnawiran TNI itu lantas bertanya siapa yang akan menjadi kosong satu atau calon gubernur jika Danny-IAS berpasangan.

Terlepas dari itu, Amsal menegaskan Partai Hanura tidak akan serta-merta mengusung calon gubernur maupun wakil gubernur meski hanya satu kursi di DPRD Sulsel.

Amsal menyebut usungan Hanura di Pilgub Sulsel maupun calon bupati dan wali kota akan diputuskan oleh Ketua Umum Oesman Sapta.

Amsal menegaskan setiap kandidat yang ingin mengendarai Hanura di Pilkada Serentak 2024 harus punya hasil survei yang cukup bagus. Kemudian mampu menggaet partai lain untuk mencukupkan koalisi.

Selain IAS dan Danny Pomanto, kandidat Pilgub Sulsel yang berminat mengendarai Partai Hanura adalah Andi Muhammad serta Annar Salahuddin Sampetodding.(rls/ary)

  • Bagikan